Ananda Mikola : Tuduhan Tak Terbukti!

By nova.id, Kamis, 28 Mei 2009 | 07:33 WIB
Ananda Mikola Tuduhan Tak Terbukti! (nova.id)

Ananda Mikola Tuduhan Tak Terbukti! (nova.id)

"Mince sang bunda yang selalu setia menemani (Foto: Okki) "

Ananda Mikola menampik tudingan dirinya melakukan tindakan kekerasan terhadap Agung Setyawan. Dalam pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/5) Ananda membacakan nota pembelaan atas dirinya sendiri.

"Saya adalah atlet berprestasi dan membangun karier sejak berusia 13 tahun. Saya berhasil membawa lagu Indonesia Raya bergema di kancah internasional. Tuduhan terhadap saya tentang perampasan kemerdekaan orang lain dan penganiayaan tidak terbukti. Sejak kecil saya tak pernah diajari orang tua melakukan itu," ucap Nanda.

Dalam persidangan, kuasa hukum Ananda mengungkap kebohongan yang dilakukan Agung melalui nota pembelaan. Kebohongan mengenai identitas dan agama Agung yang sering berganti-ganti saat ditanya di ruang sidang, status pendidikan, dan orintasi seksual agung yang menyimpang. Kuasa hukum Nanda juga tak setuju Roy Suryo dijadikan saksi karena dia bukan ahli di bidang digital forensik. Pihak kuasa hukum meminta Ananda dibebaskan dari segala tuntutan.

OC Kaligis SH, usai sidang menyangkal semua tuduhan JPU. "Tidak ada bukti yang memberatkan. Ini semua sebuah rekayasa," jelasnya.

Okki