Dina Mariana Kenang Masa SMA

By nova.id, Senin, 25 Mei 2009 | 22:09 WIB
Dina Mariana Kenang Masa SMA (nova.id)

Dina Mariana Kenang Masa SMA (nova.id)

"Dina Mariana (Foto: Astri) "

Penyanyi dan bintang film era 70/80-an Dina Mariana punya kenangan tak terlupakan soal 'kebandelan' pada masa SMA. Saat itu mantan penyanyi cilik ini punya 11 teman dekat yang semuanya perempuan. "Kami dulu berdua belas suka dipanggil geng artis sama temen-teman. Soalnya selain aku ada juga Atri Irawan (putri Ade Irawan)," kenang alumni SMAN 1 Boedi Oetomo angkatan 1984 ini.

Bersama 'geng'-nya tersebut, Dina pernah melakukan aksi bolos sekolah. "Kita janjian bolos untuk nonton bareng di Kartika Chandra, yang sekarang jadi Hollywood KC," beber Dina saat ditemui tabloidnova.com. Beruntung, aksi yang acap dilakukan pada hari Sabtu ini tak pernah ketahuan guru apalagi sampai dilaporkan ke orang tua. Kok bisa?

"Kan dulu ruang kelas enggak dijendaliin penuh seperti sekarang, jadi kita kalau mau bolos bisa titip tas ke kelas teman dengan gampang. Anak-anak kompak. Penjaga sekolahnya juga favoritnya anak-anak, jadi bisa lah," ungkap Dina yang hingga sekarang masih sering kumpul dengan geng SMA-nya.

Kendati demikian, urusan prestasi belajar Dina tak keteteran, apalagi dengan kesibukannya pada masa itu sebagai penyanyi dan bintang film remaja. "Bahkan ada guru-guru aku yang jadi sahabat sampai sekarang," tutur ibu 3 anak yang semasa SMA menyenangi pelajaran Kimia, Fisika, dan Matematika ini.Astri