Ananda Anggap Tuntutan Terhadap Marcella Tak Masuk Akal

By nova.id, Senin, 18 Mei 2009 | 08:43 WIB
Ananda Anggap Tuntutan Terhadap Marcella Tak Masuk Akal (nova.id)

Ananda Anggap Tuntutan Terhadap Marcella Tak Masuk Akal (nova.id)

"Ananda Mikola (Foto : Okki) "

Sidang Ananda Mikola di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/5) kembali ditunda pekan depan. Dalam persidangan, sempat terjadi perdebatan antara majelis hakim, JPU, dan kuasa hukum Ananda. Hakim minta sidang dilanjutkan Selasa (19/5), tapi JPU mengaku belum siap.

"Kalau memang JPU belum siap, berarti dia telah gagal menetapkan tuntutan. Ini tindak pidana umum biasa, kok sudah 3 minggu 21 hari ditunda terus. Padahal kami sudah siap dengan pembelaan. Berarti dia tidak bisa membuktikan. Kita lihat saja minggu depan bagaimana jalannya persidangan," kata OC Kaligis, pengacara Nanda.

Saat ditemui sejumlah wartawan termasuk tabloidnova.com, Ananda sendiri mengaku capek karena sudah terlalu lama bersabar. "Kecewa, tapi mau gimana lagi. Yang punya tuntutan kan JPU," tuturnya. Lantas apakah penundaan ini karena ada rekayasa? "Saya enggak mau bilang ada rekayasa. Semua saksi dihadirkan oleh JPU, tapi yang memutuskan tetap hakim," ujarnya.

Ditanya soal Marcella Zalianty yang dituntut 1 tahun 6 bulan penjara, Ananda mengaku kaget. "Syok juga dengar tuntutan Marcella, padahal dia kan enggak bersalah. Tuntutannya enggak masuk akal kalau dilihat dari saksi yang hadir di persidangan karena tidak ada yang memberatkan. Kasihan juga, tapi itu cuma tuntutan. Moga-moga berubah. Mudah-mudahan hakim membebaskan Marcella," harapnya. (Artikel ini milik tabloidnova.com. Dilarang mengcopy untuk kepentingan publikasi).Okki