Marcella Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara

By nova.id, Senin, 18 Mei 2009 | 08:28 WIB
Marcella Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara (nova.id)

Marcella Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara (nova.id)

"Marcella (Foto : Isna) "

Setelah tertunda dua kali, Marcella Zalianty akhirnya dituntut satu tahun enam bulan penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/5). Tuntutan yang dibacakan hampir dua jam akan segera dijawab dalam bentuk pembelaan secara pribadi yang akan dibuat sendiri oleh Marcella, Rabu (20/5).

Marcella dikenai dua pasal, 333 tentang perampasan kemerdekaan seseorang dan 335 tentang perbuatan tak menyenangkan. "hampir semua yang diutarakan Jaksa Penuntut Umum adalah memutarbalikkan fakta. Tak sesuai dengan fakta di persidangan," kata Hotman.

Yang paling membuat kecewa adalah Marcella dituduh menganjurkan penculikan dan penganiayaan melalui Lasia Miranti. "Sedangkan Lasia sudah divonis bebas di pengadilan yang sama," kata Hotman. Marcella sendiri saat ditemui sejumlah wartawan termasuk tabloidnova.com tampak tenang. "JPU kan tugasnya menuntut. Saat ini kami hanya bisa melakukan pembelaan sesuai fakta di persidangan," kata Marcella. Ia kembali menegaskan tak bersalah. "Saya tak pernah mempekerjakan, menganjurkan atau memberi sesuatu kepada siapapun. Mudah-mudahan keadilan bisa ditegakkan," harapnya.

Tety Liz tak menyangka tuntutan terhadap Marcella 1 tahun 6 bulan. "Saya prihatin dan enggak nyangka. Kebetulan ini masih tuntutan. Semoga saja enggak benar. Fakta-fakta sudah ada, kok bisa dituntut sekian lama. Ini termasuk tinggi," kata Tetty sambil meneteskan airmata. (Artikel ini milik tabloidnova.com. Dilarang mengcopy untuk kepentingan publikasi).Isna