Profesi Baru Marcelino Lefrandt

By nova.id, Kamis, 14 Mei 2009 | 17:45 WIB
Profesi Baru Marcelino Lefrandt (nova.id)

Profesi Baru Marcelino Lefrandt (nova.id)

"Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer (Foto : Okki) "

Suami Dewi Rezer, Marcellino Lefrandt, memiliki kesibukan baru yang bertolak belakang dengan profesinya sebagai model dan artis. Apa itu?

Tak banyak pesohor negeri yang memiliki totalitas untuk bergerak di dunia pendidikan. Keterbatasan waktu yang menjadi salah satunya kendalanya. Namun hal itu tak berlaku bagi pria berparas indo, Marcelino Lefrandt. Kepada tabloidnova.com, Marcel menceritakan kesibukan barunya menjadi seorang tenaga pengajar alias dosen. "Yah, kebetulan saya ada kerjaan menjadi dosen di Menado. Saya anggap pekerjaan menjadi seorang dosen itu sebagai tambahan pengetahuan," kata Marcel yang saat ini mengajar mata kuliah Hukum Internasional dan Hukum Lingkungan ini.

Dua hal yang bertolak belakang antara mengajar dan berakting menghadirkan sensasi tersendiri bagi ayah satu anak ini. "Masing-masing punya kepuasan tersendiri. Yang jelas ini nostalgia di zProfesiaman saya kuliah dulu," aku Marcell.

Universitas Sam Ratulangi, Manado nampaknya akan sering kedatangan dosen nan tampan selama paling tidak satu bulan kedepan. "Saya satu bulan ngajar dua kali. Kenapa di Sam Ratulangi, karena saya S1 hukum disana, terus S2-nya mau lanjut disana juga," kata Marcell seraya menampik dirinya akan meninggalkan dunia hiburan. "Sebisa mungkin akan tetap eksis karena bagaimanapun itu kerjaan saya dari awal.

Segudang pengalaman unik didapat Marcell kala dirinya harus meninggalkan atribut keartisannya dan berubah menjelma menjadi seorang tenaga pengajar. "Grogi, pasti lah, nervous. Waktu pertama ngajar ngelap keringet mulu. Awal-awal mereka (mahasiswa-red) pada kaget, mereka pikir saya cuma jadi alumni aja, ternyata saya ngajar juga. Saya malah sering dimintai foto dan nomor handphone," imbuh Marcell sambil tertawa.

Lantas bagaimana dengan Dewi, sang istri, tak takutkah ia akan profesi baru Marcell? "Jujur, saya dukung dia banget. Saya tau Marcell cuma cinta sama saya doang. Yang pasti kita menyikapi secara positif," tambah Dewi yang setia bersandar disamping Marcell.Okki