Ayu Dyah Pasha Ajak Wanita Indonesia Gali Potensi

By nova.id, Jumat, 17 April 2009 | 02:40 WIB
Ayu Dyah Pasha Ajak Wanita Indonesia Gali Potensi (nova.id)

Ayu Dyah Pasha Ajak Wanita Indonesia Gali Potensi (nova.id)

"Ayu Dyah Pasha saat menghadiri pagelaran Disney On Ice di Istora Senayan (Foto:Okki) "

Beberapa hari kedepan kita akan memperingati hari lahirnya tokoh emansipasi wanita R.A, Kartini, yang jatuh pada tanggal 21 April. Dari hari ke hari, sosok wanita memiliki peranan penting dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan, seperti halnya Ayu Dyah Pasha atau yang akrab disapa Ayu.

Ayu mengaku bangga terhadap pencapaian wanita saat ini. "Jawaban ini klise sih, tapi saya benar-benar bangga melihat wanita sekarang." Seraya dirinya menguangkapkan bahwa jawaban tersebut bukan tanpa alasan. "Saya pernah mengadakan meeting dengan para petinggi sebuah perusahaan, dan enam dari tujuh petinggi itu adalah wanita. Hal ini membuktikan bahwa wanita juga bisa menempati posisi-posisi penting,' ungkap Sarjana Hukum Universitas Trisakti ini dengan raut wajah bangga.

Ayu percaya bahwa setiap orang pastilah memiliki potensi yang dapat dikembangkan, termasuk wanita. Dalam rangka menyambut hari lahirnya RA Kartini, Ayu mencoba lagi memompa semangat kaum hawa untuk lebih bisa mengembangkan diri. "Sayang kalau wanita punya potensi tapi tidak digunakan. Wanita itu harus bisa membuat lompatan, walaupun kecil asal berarti," ungkap wanita yang sempat meninggalkan dunia akting selama sembilan bulan ini.

"Kita harus berani bermimpi, maka kita sudah berani menjadi Kartini masa kini," tambah Ayu bijak.

Bagaimana dengan anda pembaca wanita Nova?

OkkiFoto: Okki