Kevin Apriliio Pede Dilepas Addie MS

By nova.id, Jumat, 6 Maret 2009 | 05:17 WIB
Kevin Apriliio Pede Dilepas Addie MS (nova.id)

Kevin Apriliio Pede Dilepas Addie MS (nova.id)

""

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pribahasa ini tampaknya tepat dialamatkan kepada Kevin Aprilio, putra sulung pasangan musisi Addie MS dan Memes. Namun, jangan dikira Kevin mendompleng nama besar kedua orang tuanya.

Setelah sempat ditolak label rekaman, akhirnya Kevin dan teman-temannya yang tergabung dalam grup musik Vierra berhasil meluncurkan album perdana mereka, Kamis, (5/3). Bertajuk 'My First Love', Vierra mengaku mengusung aliran music pop Disney dan power pop yang ceria dan easy listening.

Proses awal Kevin masuk ke dapur rekaman, bukan lantaran diboncengi ayah dan ibunya yang sudah malang-melintang di dunia musik tanah air. Kendati mendapat nomor kontak Pimpinan Musica Studio dari Addie, namun untuk urusan perkenalan langsung dan penyerahan demo lagu, sampai tahap editing dan akhirnya album jadi, Kevin benar-benar lepas dari campur tangan orang tuanya.

"Mama dan Papa kan juga punya kerjaan mereka masing-masing. Saya sadar embel-embel itu (anak Addie-Memes, red) yakin ada. Tapi dengan PD saya bilang, orang tua enggak terlibat. Album ini benar-benar kerja keras kami dan pihak produser," ungkap Kevin.

Mahasiswa jurusan music di Universitas Pelita Harapan ini pun menceritakan proses pembuatan albumnya. "Pertama aku ngasih demo ke Bu Acin (Musica Studio, red) aku ditolak karena musiknya terlalu dewasa untuk seumuran kami dan sangat segmented. Bu Acin menyarankan kami buat yang lebih easy listening dan disesuaikan umur kami yang remaja."

Kevin menyambut saran tersebut dan bersama ketiga personil Vierra lainnya, meracik formula baru untuk bandnya. Gayung bersambut, Musica Studio pun memproduksi album perdana band yang para pesonilnya bertemu lewat jejaring pertemanan dunia maya ini. Vierra terdiri dari Kevin (keyboardis), Widi (vocal), Raka (gitar), dan Trian (drum). Astri

Foto: Astri