Kampanye Sehat Ala Vena Melinda

By nova.id, Kamis, 5 Maret 2009 | 06:24 WIB
Kampanye Sehat Ala Vena Melinda (nova.id)

Kampanye Sehat Ala Vena Melinda (nova.id)

""

Kalau kebanyakan kampanye politik mengandalkan panggung hiburan untuk menarik massa, lain halnya dengan Vena Melinda. Kampanye seperti apa yang dilakukan mantan Putri Indonesia ini?

Vena Melinda punya cara tersendiri untuk memancing perhatian warga di daerah pemilihannya di Jawa Timur. Ibu dua anak ini menggelar senam massal di salah satu ruas jalan di kawasan Tulung Agung.

"Kampanyenya nyeleneh. Setelah senam, barulah warga menyampaikan unek-unek mereka" ungkap Vena yang ditemui di bilangan Menteng, Rabu, (4/3).

Vena pun bercerita pengalamannya ketika datang ke salah satu desa di Blitar untuk menyosialisasikan diri sekaligus mendengar keinginan warga. Salah satunya, mendapat suguhan pecel. Selain itu?

"Aku sowan ke rumah warga, terus mereka tanya, 'Bisa enggak memperbaiki jalan-jalan, gorong-gorong, dan listrik di desa kami sebelum 9 April?' Wah, kaget juga ditanya begitu. Tapi aku berusaha menekankan kalau aku punya komitmen dan niat yang tulus," jelas Vena yang belajar bahasa Jawa halus agar bisa berkomunikasi langsung dengan warga desa yang didatanginya. Astri

Foto: Astri