Soal Pacar, Happy Salma Pilih Senyum

By nova.id, Rabu, 25 Februari 2009 | 01:59 WIB
Soal Pacar Happy Salma Pilih Senyum (nova.id)

Soal Pacar Happy Salma Pilih Senyum (nova.id)

""

Happy Salma masih belum memperlihatkan tanda-tanda mengakhiri kesendiriannya. Kapan dilamar sang kekasih?

Bulan ini Happy Salma baru saja merampungkan tur diskusi sastra sekaligus promosi buku kumpulan cerpen keduanya Telaga Fatamorgana ke sejumlah kampus di Indonesia. Di antaranya kampus-kampus yang berlokasi di Solo, Yogya, Jambi, Sumbawa, hingga Kupang.

Happy mengaku sangat senang dengan program keliling kampus tersebut. "Seru banget! Memang sih banyak yang harus korbankan untuk itu, termasuk meninggalkan Jakarta. Tapi itulah yang menjadi prioritasku kemarin. Worthed kok. Aku kan bukan cuma mempromosikan karyaku tapi juga mahasiswa yang punya karya bisa menampilkannya," ujar Happy yang ditemui di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa, (24/2).

Happy berharap dengan posisinya sebagai artis, ia bisa mengubah paradigma masyarakat tentang sastra yang selama ini dianggap berat dan njelimet. "Aku ingin menunjukkan kalau sastra enggak angker. Enggak semenyeramkan itu kok," kata aktris yang berencana mementaskan pertunjukan monolog dari novel "Ronggeng Dukuh Rapuh" karya Ahmad Tohari ini.

Sementara itu, ketika ditanya seputar hubungannya dengan sang kekasih, Tjokorda Gus, Happy Salma hanya tersenyum. Akankah mojang Sukabumi ini segera mengakhiri masa lajangnya?

Untuk urusan yang satu ini Happy tampaknya tak mau banyak bicara. Ia masih menikmati kesibukannya berkarya melalui menulis dan berakting baik di film maupun teater. Malahan, dalam waktu dekat ini Happy akan memulai proses reading untuk film terbarunya.

Lalu, apa komentarnya tentang nikah siri yang belakangan marak kembali dibicarakan? "Aku kurang setuju. Nikah siri, untuk apa?" tandas Happy.

Astri Foto: Astri