Olga Syahputra Kasihan pada Ponari

By nova.id, Selasa, 17 Februari 2009 | 07:07 WIB
Olga Syahputra Kasihan pada Ponari (nova.id)

Olga Syahputra Kasihan pada Ponari (nova.id)

""

Ramainya pemberitaan seputar dukun cilik asal Jombang Ponari (9), rupanya juga menarik perhatian Olga Syahputra. Apa kata MC kocak ini?

"Ajaib dan luar biasa ya. Aku sih senang dan bangga sama dia mau nolongin orang lain," ujar Olga yang ditemui usai memandu acara Dahsyat di RCTI, Senin, (16/2). Olga sendiri tak keberatan dengan metode pengobatan Ponari yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah.

Seperti yang diberitakan, bocah berusia 9 tahun itu mendapatkan batu 'ajaib' setelah tersambar petir. Batu tersebut dicelupkan ke dalam air dan diminumkan kepada pasien yang berobat. Sejak sebulan lalu, bocah asal Jombang ini pun kebanjiran pasien. Ribuan orang mengantri di sekitar rumahnya untuk mendapatkan pengobatan sang dukun cilik.

Kendati tidak masuk di akal, namun menurut Olga hal itu nyata terjadi. "Aku pernah nonton ada orang yang lumpuh berobat ke dukun cilik itu terus sembuh. Ya...gimana, ya, kalau aku sih percaya enggak percaya. Tapi buktinya, kan, banyak juga yang sembuh. Kadang ada orang yang periksa ke dokter berkali-kali tapi enggak sembuh juga. Begitu ke orang pintar, eh malah sembuh. Itu mukjizat Allah."

Meski demikian, Olga mengaku kasihan pada Ponari karena bocah tersebut jadi tak bisa beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya. "Dia jadi enggak nyaman kayaknya. Saran aku buat orang tuanya jangan terlalu diforsir. Kasihan, dia kan juga harus sekolah, mau main sama teman-temannya. Namanya juga anak kecil. Memang kita enggak bisa juga ngelarang orang-orang buat datang. Tapi dibatasin aja, sehari menerima pasien 50 orang," ucap Olga. Astri

Foto: Astri