Mocca: Prihatin Banget!

By nova.id, Selasa, 17 Februari 2009 | 07:04 WIB
Mocca Prihatin Banget! (nova.id)

Mocca Prihatin Banget! (nova.id)

""

Kian maraknya pembajakan di industri musik tanah air membuat grup music Mocca tak habis pikir. "Prihatin banget!"

Band berlabel indie ini mengaku nyaris putus asa dan hampir apatis dengan kondisi tersebut. Gitaris Mocca, Riko mengungkapkan bahkan di pusat perbelanjaan besar pun ia kerap mendengar lagu-lagu Mocca diputar dari MP3 player bajakan.

"Udah imun," ungkap Riko yang diamini rekan-rekannya, Arina (vokalis), Toma (bass), dan Indra (drum). Mocca pun berharap akan ada solusi dan revolusi baru dalam dunia musik untuk mengatasi pembajakan.

Kendati prihatin, namun band yang terkenal lewat debut hitsnya "My Secret Admirer" ini tak patah semangat berkarya.Bahkan, boleh dibilang band asal Bandung ini sudah mulai go internasional. Sejumlah negara telah mereka datangi untuk manggung, di antaranya Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan.

"Di Korea penontonnya keren, gila. Ada lima lagu Mocca yang dipakai untuk merek produk di sana. Jadi mereka udah pada tahu lagu-lagunya Mocca. Cuma mereka enggak pernah lihat wujud kita, kalau kita dari Indonesia," papar Arina.

Soal go internasional, Arina menambahkan, menurutnya musisi Indonesia pada dasarnya harus percaya diri. "Karena ternyata di luar negeri kita dihargai. Musik-musik dari Indonesia bagus kok. Variatif," kata Arina yang bersama Mocca akan tampil di Singapura, Maret ini Astri

Foto: Astri