Alyssa Soebandono Hijrah Ke Australia

By nova.id, Kamis, 12 Februari 2009 | 03:27 WIB
Alyssa Soebandono Hijrah Ke Australia (nova.id)

Alyssa Soebandono Hijrah Ke Australia (nova.id)

""

Disaat kariernya sedang berkibar, Alyssa Soebandono malah memutuskan untuk pergi ke Australia. Untuk apa?

Tidak banyak publik figur yang rela meninggalkan dunia kerartisannya saat namanya sedang menanjak. Namun berbeda dengan dara manis yang kerap memerankan tokoh protagonis dalam setiap sinetron yang dimainkannya, Alyssa Soebandono. Perempuan yang akrab disapa Icha ini akan segera meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di negara tetangga, Australia. "Aku bulan Juni nanti jalan ke Melbourne, Australia. Aku akan ngelanjutin sekolah disana. Jurusan yang aku ambil art," kata Icha.

Pertimbangan jarak antara Indonesia dan Australia dirasa tepat menjadi alasan mengapa dirinya memilih negeri Kanguru sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. "Australia enggak terlalu jauh. Lagian jurusan yang aku pengen memang ada di sana, jadi pas aja."

Aktris yang menjadi nominator untuk kategori artis pendatang baru dalam Panasonic Awards ke-12 ini mengaku kerap menahan rasa sedih kerena harus meninggalkan negeri tercinta. "Kalau sedih, ya pasti, apalagi nanti menjelang keberangkatan. Tapi juga enggak sabar pengen cepat-cepat pergi karena ini kan tujuannya untuk pendidikan."

Karier dan pendidikan memang kerap menjadi pilihan yang sulit bagi pekerja dunia hiburan, termasuk Icha. Saat sedang mereguk masa kejayaan, dara manis ini harus rela memilih untuk melanjutkan pendidikannya terlebih dahulu. Tidak takut bila pamornya turun? "Apapun yang terjadi aku akan tetap pilih pendidikan, demi masa depan. Aku enggak mau sampai dibilang, orang yang enggak mementingkain pendidikan," ujar Icha yang rencananya akan berada di Australia selama tiga tahun. Okki Foto: Okki