Slank : Garin Lebih Gila

By nova.id, Kamis, 12 Februari 2009 | 03:15 WIB
Slank Garin Lebih Gila (nova.id)

Slank Garin Lebih Gila (nova.id)

""

Grogi. Demikianlah perasaaan para personil Slank ketika diajak Garin Nugroho bermain film Generasi Biru. Namun, hal itu hanya berlangsung di awal saja.

Bimbim, penabuh grup musik asal Jakarta ini mengungkapkan, setelah mulai menjalani syuting pertama, ia dan kawan-kawan justru merasa seperti tak sedang berakting. Apalagi ditambah Garin sama sekali tidak meyiapkan skrip dan skenario khusus untuk para pemain.

Alhasil, improvisasi dan spontanitas pun jadi jurusan andalan. "Yah...ini mah udah makanan gue sehari-hari. Jadi kaya lagi bikin video klip aja," ujar Bimbim pada jumpa pers film Generasi Biru, Rabu, (11/2).

Lantas, bagaimana rasanya bermain film di bawah arahan Garin? Kali ini Abdee, sang gitaris yang menjawab. "Tadinya aku pikir apa yang dilakukan sama Slank selama ini udah gila. Eh, ternyata Mas Garin lebih gila lagi," kata Abdee yang langsung disambut derai tawa oleh Garin dan para pendukung film lainnya.

Hanya saja, ada satu kendala yang dialami Bimbim cs selama proses pengambilan gambar film yang terinspirasi dari lagu-lagu Slank ini. "Panggilan (jadwal syuting, red)nya terlalu pagi," seloroh vokalis Slank, Kaka yang mengaku sudah sejak lama mengimpikan Slank membuat film.

Untuk film pertamanya ini Slank sengaja tak mengangkat biografi mereka. Alasannya, kata Bimbim, "Slankers udah pada tahu. Lagian enggak ada yang menarik. Kami memang lebih ingin ngangkat semangat dari lagu-lagu Slank.

Sekaligus jadi semacam dokumen tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi di Indonesia," urai Bimbim seraya mempersilakan para Slankers menonton Generasi Biru sambil ikut bernyanyi dan membawa benderea merah putih ke dalam bioskop.

Astri Foto: Astri