Sandra Dewi Diboikot?

By nova.id, Rabu, 11 Februari 2009 | 03:57 WIB
Sandra Dewi Diboikot (nova.id)

Sandra Dewi Diboikot (nova.id)

""

Beberapa waktu silam, beredar isu Sandra diboikot SCTV. Penyebabnya, sinetronnya Saya Jameela yang semula akan tayang di SCTV, malah ada RCTI. Mengenai kabar itu, Sandra kembali membantah.

"Itu enggak benar. Aku sangat berhubungan baik dengan pihak SCTV. Malah, ada dari mereka yang teman mainku. Aku, kan , terikat kontrak dengan rumah produksi yang memproduksi sinetron itu (Multivision). Terserah mereka, dong, mau jual ke mana. Aku enggak punya hak (untuk menentukan harus dijual ke stasiun televisi tertentu, Red.)," kata Sandra. Ia pun heran jika isu itu dikaitkan dengan dirinya yang hanya sekadar pemain. Toh, saat ini, lanjut Sandra, Cinta Indah lewat Astro sedang digandrungi di negeri tetangga, sehingga sah-sah saja jika dilanjutkan dengan Cinta Indah 2. "Di Malaysia dan Singapura Cinta Indah merebut posisi ratting nomor satu, lho," seru Sandra bangga.

Sebetulnya, beberapa stasiun televisi, katanya, pernah memintanya tampil lagi di televisi nasional. "Aku jawab, tunggu dulu, karena aku merasa ekspos terhadapku kemarin-kemarin itu sudah gila-gilaan. Pernah, dalam seminggu, sinetronku tayang tiga judul. Stripping, pula. Media cetak juga banyak meng-cover-kan aku. Ada ketakutan padaku, orang nanti bosan sama aku. Makanya, aku agak ngerem. Ninggalin akting juga enggak mungkin, karena aku menyukainya. Dengan tampil di Aruna, aku, kan, masih bisa mengasah akting," ujar Sandra yang dikontrak eksklusif oleh Multivision. Sandra tak memungkiri, popularitas dari bermain sinetron amat berdampak buatnya. Apalagi, karakternya sebagai Indah di sinetron Cinta Indah, amat membekas di hati penggemarnya. Ia pun sering disapa Indah. Pooling masyarakat itulah yang menjadi alasan beberapa produk menawarinya sebagai bintang iklan.

Sang manajer, adiknya sendiri, Kartika Dewi, sampai tak perlu susah "menjual" dirinya. Tawaran datang dengan sendirinya. Walaupun begitu, mereka tetap selektif. Seperti ia kapok berpose di majalah pria, karena hanya gara-gara ber-tanktop, ia diprotes penggemarnya.

"Padahal, hanya tanktop hitam yang biasa dipakai ibu-ibu ke undangan, tapi diberitakan macam-macam. Padahal, ada artis yang lebih berani. Akibat kejadian itu, aku berpikir, masyarakat tak suka aku di majalah itu, walaupun dengan baju yang masih sopan," beber Sandra. Ahmad Tarmizi

Foto : Adrianus Adrianto