Duet Laris Rafi - Olga

By nova.id, Kamis, 22 Januari 2009 | 09:10 WIB
Duet Laris Rafi Olga (nova.id)

Duet Laris Rafi Olga (nova.id)

""

Olga Syahputra dan Raffi Ahmad kini makin laris saja, apalagi setelah main di OKB. Apa kunci suksesnya?

"Kami harus mengerahkan kemampuan agar bisa larut dalam kelucuan bersama Parto, Jojon, Olga, dan Sule yang terlebih dahulu dikenal sebagai komedian. Dulu, di ExtravaganzABG, saya masih baca skrip dan reading sedangkan di OKB harus pintar-pintar merangkai dialog agar lucunya dapat," kata Rafi usai syuting.

Berangkat sebagai pesinetron, Rafi kini lebih banyak mendapat tawaran kerja yang juga menuntutnya bisa menyegarkan suasana. "Mungkin ini sudah jalannya, ya, dilakoni saja. Dari dulu, kalau ada tawaran lain untuk melebarkan sayap di dunia hiburan, pasti saya sikat. Nyanyi, kan, juga udah pernah," katanya sambil tertawa.

Rafi mengaku amat menikmati dan mulai terbiasa menggeluti dunia komedi. Malah, dengan berkomedi, ia merasakan popularitasnya makin naik. "Kalau sinetron mungkin agak tersegmen, tapi kalau komedi meluas untuk semua umur."

Yang juga unik, ia kini sering dipasangkan dengan Olga Syahputra. Tak hanya di OKB, mereka sudah terlihat klop di acara musik Dahsyat. "Malah saya sudah ditawari acara Sahur bareng Olga, juga film. Saya juga sudah main sinetron sama Olga dan Baim kecil di sinetron Tarzan Cilik," tutur Rafi yang sudah lebih dari 5 tahun menjalin persahabatan dengan Olga. "Kami sudah kenal sejak lama, sejak sama-sama dari bawah."

Selain sahabat, Olga juga jadi guru buat Rafi. Olga sering mengoreksi penampilan Rafi jika sedang tampil bersama. "Kami sudah kayak adik-kakak. Saya enggak ada canggungnya sama dia."

Di mata Rafi, Olga dalah komedian yang cerdas dan alamiah. "Dia pintar membangun suasana, pandai mengenal dan menangkap situasi. Jiwanya tulus dalam menghibur. Apa adanya. Kalau enggak bisa bahasa Inggris, dia ucapkan apa adanya saja. Makanya, dia beda dengan yang lain," puji Rafi. Tarmizi

Foto: Daniel Supriyono/NOVA