Olivia Zalianty, Cinta Sepeda & Lingkungan

By nova.id, Selasa, 6 Januari 2009 | 06:29 WIB
Olivia Zalianty Cinta Sepeda Lingkungan (nova.id)

Olivia Zalianty Cinta Sepeda Lingkungan (nova.id)

""

Meski keluarganya sedang dibelit masalah lantaran kakak dan adiknya ditahan, Olivia Zalianty tetap saja hadir di acara Car Free Day, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Minggu (28/12) lalu.

Oliev, begitu ia disapa, hadir karena ingin bergabung dengan para pecinta sepeda di Jakarta dan ikut andil dalam menyelamatkan lingkungan. Sebelum bergabung dengan ribuan pecinta sepeda di bundaran HI, Oliev bersama ratusan komunitas Bike to Work, Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, pasangan artis Adi MS dan Memes, Nadine dan saudara kembarnya Marcel - Mischa, Nugie naik sepeda dari Senayan ke HI yang jaraknya sekitar 7 km. Tak ada rasa lelah di wajah gadis berwajah bulat ini.

Bukan di acara ini saja, Olive bersepeda di Jakarta. Beberapa waktu lalu, adik Marcella Zalianti ini bersama Menteri Kehutanan, KS Kaban dan Juru Bicara Presiden, Andi Malarangeng mengowes sepeda dari Palmerah ke Muara Angke saat acara Manggrove Challanger, sebuah acara fun bike yang dikombinasikan dengan penanaman manggrove untuk memperbaiki kerusakan pantai.

Selain ingin ikut melestarikan lingkungan, kecintaan Olive pada sepeda karena ketika kuliah di Beijing ia kerap menggunakan transportasi kereta angin ke kampus. "Di sana pengendara sepeda sangat dihargai dengan . Saya berharap di sini juga bisa begitu," kata Olive. Krisna

Foto : Krisna