Shireen Sungkar Berbusana Paling Aneh

By nova.id, Selasa, 16 Desember 2008 | 02:32 WIB
Shireen Sungkar Berbusana Paling Aneh (nova.id)

Shireen Sungkar Berbusana Paling Aneh (nova.id)

""

Lama tak syuting Cinta Fitri (CF), Shireen Sungkar merasa kangen. "Habisnya, dengan teman-teman di lokasi sudah kayak keluarga." Tapi, berbeda dengan pemain lain, Shireen baru tiba di lokasi syuting saat matahari hampir tenggelam.

"Tadinya aku selalu mulai syuting jam 16.00, tapi karena sekarang kelas 3, ada pelajaran tambahan sehingga pulang sekolah baru jam 16.30. Makanya, magrib baru sampai di lokasi," ujar putri pasangan Mark Sungkar dan Fenny Bauty yang memang tetap menomorsatukan sekolah.

Tak sulit berbagi konsentrasi? "Enggak, sih. Mungkin karena aku sudah 3 tahun syuting sambil sekolah. Jadi, sudah biasa," ujar Shireen yang kini juga terjun ke dunia tarik suara, berduet dengan sang kakak. "Kalau nyanyi, biasanya hanya Sabtu dan Minggu. Kalaupun ada jadwal di hari biasa, tetap sepulang sekolah."

Sesungguhnya, menyanyi adalah salah satu cara Shireen untuk menunjukkan dirinya yang sesungguhnya. "Yang nyanyi, itu baru Shireen. Kalau Fitri, hanya di sinetron," ujar Shireen yang mengaku tak mirip dengan karakter yang melambungkan namanya itu. "Karakter Fitri beda sama aku. Aku kan, masih remaja, baru belasan tahun. Ya, layaknya anak remaja lain, aku masih suka yang seru-seru, juga yang ceria. Enggak sedewasa dan selembut Fitri. Jauhlah," kata Shireen yang setiap menyaksikan penampilannya di layar kaca sebagai istri Farrel, hanya bisa mengurut dada.

"Bajunya Fitri itu, lho. Enggak ada modis-modisnya. Lugu banget. Pernah, aku lewat di jalan raya besar, lihat bilboard yang mengiklankan CF. Ya, ampun, di situ aku yang paling aneh bajunya. Jadi malu." Meski begitu, tak berarti Shireen keberatan harus berbusana seadanya ala Fitri. "Walau aneh, rela-rela saja. Namanya juga tuntutan peran."

Memerankan Fitri yang dewasa, sudah menikah, dan kini sedang hamil, Shireen memang harus ekstra berjuang. "Harus lebih banyak tanya sama sutradara dan pemain-pemain lain. Maklum, belum pernah hamil, jadi enggak mengerti bagaimana tingkah dan gerak-gerik orang yang lagi hamil," ujar Shireen yang kadang juga mendiskusikan aktingnya dengan sang bunda di rumah.

"Banyak yang mengira, main karakter protagonis gampang. Padahal, enggak. Susah juga," ujar Shireen yang kini tak lagi ditunggui sang bunda di lokasi syuting. "Sekarang aku sudah bisa sendiri. Kasihan kalau Mama harus nungguin terus," ujar Shireen yang juga sering berdiskusi dengan sang kekasih, Adly Fairuz. "Ya, saling support saja layaknya pasangan."Anastasia

Foto : Dok. MD