Lewat Cerpen, Happy Salma Kenali Diri Sendiri

By nova.id, Minggu, 16 November 2008 | 07:45 WIB
Lewat Cerpen Happy Salma Kenali Diri Sendiri (nova.id)

Lewat Cerpen Happy Salma Kenali Diri Sendiri (nova.id)

""

Happy Salma meluncurkan buku kumpulan cerpennya yang kedua berjudul Telaga Fatamorgana. Happy pun berencana tur ke 30 kota.

Ia bukan saja akan melakukan promosi, tapi juga berdiskusi soal sastra. "Saya akan ke kampus-kampus mengajak generasi muda untuk mengemukakan pendapat,merefleksikan diri," kata Happy pada acara peluncuran bukunya di kafe Lara Jonggrang, Menteng, Jakarta, Sabtu, (15/11).

Buku baru Happy berisi 12 cerpen dan dipilih dari sekitar 30 naskah yang telah ditulisnya sejak satu tahun silam. Judul buku ini merupakan gabungan judul dua cerpen yang termuat di dalamnya. "Telaga itu menurut aku indah. Kalau fatamorgana itu, kan, sesuatu yang kita lihat, belum tentu sebenarnya terjadi," ujar Happy tentang judul buku yang sekaligus menyiratkan tema himpunan cerpennya ini.

Bagi Happy, karyanya bebas diinterprestasikan siapa saja. Cerpen yang ditulis Happy mengangkat hal-hal di luar dunia keartisan. Apa alasannya?

"Biar aku enggak bosan aja. Dengan menulis, aku belajar mengenali diri sendiri, otak juga dipaksa untuk terus berpikir dan menimbang, " beber Hapy yang selalu melakukan observasi dalam menulis.

Peluncuran buku Happy Salma dihadiri sejumlah artis, diantaranya Nova Eliza dan Ine Febriyanti yang masing-masing membacakan 1 judul dari buku kumpulan cerpen terbaru yang diluncurkan tersebut. Hadir pula Indro Warkop dan sastrawan Radhar Panca Dahana dan grup band Sore.

Astri

Foto : Astri