Peterpan Diabadikan Sebagai Patung

By nova.id, Selasa, 11 November 2008 | 05:04 WIB
Peterpan Diabadikan Sebagai Patung (nova.id)

Peterpan Diabadikan Sebagai Patung (nova.id)

""

Sebagai band yang bertahan hampir delapan tahun, nama Peterpan tampaknya akan tinggal kenangan. Nama besar Peterpan harus dilepas Ariel, Uki, Loekman, dan Reza, empat personil yang tersisa setelah hengkangnya Andhika dan Indra.

Untuk mengenang kebesaran namanya, Museum Nasional Indonesia dalam waktu dekat akan memajang miniatur Peterpan dalam wujud patung. "Ini sebenarnya ide dari museum, bukan kita. Tapi kita enggak keberatan," terang Loekman. Namun, nantinya patung mereka akan ada 6 orang, termasuk Andhika dan Indra. Menurut Ariel, hal ini masuk akal karena puncak kejayaan Peterpan diraih saat masih dalam formasi lengkap.

Patung-patung yang kini masih dalam proses pengerjaan itu sedianya akan siap dipamerkan di akhir tahun ini. Sedikit menghapus rasa penasaran, Ariel memberi sedikit gambaran tentang patungnya. "Kita sudah lihat fotonya, kecil-kecil, kok. Ya, kira-kira setinggi inilah," ucapnya sambil mengangkat sebelah tangannya sebatas lutut. Lalu, apa yang akan terjadi selepas pergantian nama di tahun depan? Agaknya masih menjadi misteri. ,,Masa depan biarlah tetap jadi misteri," sahut Ariel mencoba berahasia. Ajeng

Foto : Daniel Supriyono