Asri 'Welas' Heboh Bak Sirkus

By nova.id, Selasa, 4 November 2008 | 10:12 WIB
Asri Welas Heboh Bak Sirkus (nova.id)

Asri Welas Heboh Bak Sirkus (nova.id)

""

Dalam masa pemberian ASI eksklusif, Asri "Welas" Pramawati terpaksa harus memboyong putranya kelokasi syuting. Kehebohan bak sirkus harus selalu dilakoni Asri setiap pagi.

Salah satu bintang komedi situasi Suami-Suami Takut Istri (SSTI) ini menyiapkan segala keperluannya dan Ibam untuk seharian di lokasi syuting. Semua dijalaninya demi memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik bagi sang buah hati.

"Tiap hari bangun jam 04.00. langsung nyiapin semua. Paling banyak bawa makanan karena aku masih menyusui. Terkadang, di lokasi aku baca skrip yang ditaruh di meja sementara tangan menggendong Ibam sambil menyusui. Nah, di waktu bersamaan, ibuku menyuapi aku makan. Kalau enggak begitu, enggak bisa kasih ASI eksklusif."

Sang bunda, Nurhayati, memang selalu mendampingi dan membantunya. Ke manapun ia dan Ibam pergi, ibunya selalu ikut. Meski sering dibekali banyak buku panduan cara membesarkan anak, bagi Asri petuah sang bunda tetap yang paling jitu. Malah, suaminya yang lebih suka membaca buku-buku itu untuk mempelajari cara merawat bayi. "Dulu, suamiku enggak berani menggendong bayi. Tiap kali dia gendong, bayinya enggak bisa tidur. Jadi, waktu pertama kali Ibam bisa tidur dalam gendongannya, dia bangga banget," ceritanya diiringi derai tawa. Yetta

Foto : Daniel Supriyono