Kisah Cintaku Versi Ariel Peterpan

By nova.id, Senin, 3 November 2008 | 04:00 WIB
Kisah Cintaku Versi Ariel Peterpan (nova.id)

Kisah Cintaku Versi Ariel Peterpan (nova.id)

""

Gaya suara, bahkan ulang tahun Ariel, kata istri (alm) Chrisye, sama dengan suaminya. Yanti pun serasa mendengar mendiang suaminya bernyanyi ketika mendengar Ariel membawakan Kisah Cintaku.

Kini lagu tersebut tengah digemari, dari anak-anak hingga orang dewasa. "Tapi Ariel meniupkan rohnya sendiri ke dalam lagu itu. Dia tak berusaha jadi Chrisye."

Mengapa terjadi kepada dirimu Aku tak percaya kau telah tiada Haruskah ku pergi tinggalkan dunia Agar aku dapat berjumpa denganmu

Sebait lagu yang bercerita tentang pedihnya kehilangan kekasih hati ini melantun sempurna dari bibir Ariel, vokalis grup Peterpan. Tak kurang dari dua dekade lalu, lagu yang diciptakan khusus oleh Tito Soemarsono untuk (alm) Chrisye itu menjadi hits dan semakin mengukuhkan nama besar Chrisye sebagai ikon penyanyi solo pria di Tanah Air. Begitu akrabnya lagu Kisah Cintaku di telinga pendengar musik Indonesia, sampai-sampai konon Chrisye tak pernah absen menyanyikannya di setiap konsernya. "Sebelum menyanyikan lagu itu, dia selalu minta penonton ikut bernyanyi dari awal hingga akhir karena dia tahu, semua penggemar hafal liriknya di luar kepala," kenang Yanti atau Damayanti Noor, istri Chrisye.

Chrisye memang menjadikan setiap lagu yang dinyanyikannya istimewa karena suaranya yang begitu khas. Tak berlebihan jika dikatakan tak banyak orang mampu menyanyikan lagu milik almarhum. "Namun Ariel dapat melakukannya dengan manis," kata Yanti. "Setiap kali saya mendengarkan bagian refrain terakhir lagu Kisah Cintaku versi Peterpan, saya merasa seperti mendengar suara almarhum yang menyanyikannya,"

Betapa tidak. Menurut wanita yang telah memberi empat anak pada Chrisye ini, gaya dan cara Ariel bernyanyi memang mirip dengan mendiang suaminya. "Dari volume suaranya, caranya menempelkan bibir di mikropon saat bernyanyi, gaya bernyanyinya yang tak pernah terlalu lebar membuka mulut, sampai teknik vokal yang sedikit tertahan di tenggorokan, semuanya mengingatkan saya pada Chrisye. Bahkan, tanggal ulang tahun mereka berdua juga sama, lho," ujar Yanti. Ajeng

Foto : Adrianus Adrianto