Donny Alamsyah Merantau

By nova.id, Jumat, 31 Oktober 2008 | 05:00 WIB
Donny Alamsyah Merantau (nova.id)

Donny Alamsyah Merantau (nova.id)

""

Kendati tak kebagian peran utama difilm terbarunya "Merantau", Donny Alamsyah tetap puas. Bagi aktor berdarah Betawi ini, ada hal lain yang lebih penting ketimbang jadi bintang utama.

Di film bergenre laga yang bakal dirilis tahun depan tersebut, Donny berperan sebagai Yayan, seorang pemuda Minang yang gagal merantau ke Jakarta dan kembali ke kampung halaman. Dikisahkan, Yayan memiliki seorang adik (Yuda) yang diperankan atlit pencak silat nasional Iko Uwais. Sang adik ini mengikuti jejak Yayan merantau dan mengalami petualangan menghadapi organisasi human trafficking.

Menurut Donny, Iko memang pas memerankan tokoh Yuda. "Gue sih benar-benar mengikuti karakter yang gue dapat. Lagipula, sudah dipilih sama directornya sendiri," ungkap Donny usai pre-launch "Merantau" di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat, (31/10).

"Merantau" digarap sutradara asal Inggris Gareth Huw Ewans. Donny mengaku, ia dihubungi langsung oleh Gareth dan tertarik dengan cerita yang disodorkan padanya.

"Gue pengen banget bisa ngebantu film yang mengangkat budaya nasional, kemaren-kemaren, kan belum ada. Dan kalau menurut gue, pencak silat itu salah satu kebudayaan Indonesia," ucap aktor yang pernah membintangi dua film laga 'Sembilan Naga' dan 'Sang Dewi' itu mantap. Astri

Foto: Astri