Impian Lea Simanjuntak

By nova.id, Kamis, 30 Oktober 2008 | 08:13 WIB
Impian Lea Simanjuntak (nova.id)

Impian Lea Simanjuntak (nova.id)

""

Impian masa kecil Lea Simanjuntak untuk bisa sepanggung dengan Twilite Orchestra akhirnya terwujud di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Jakarta, Rabu, (29/10).

Semasa SD dulu, Lea pernah membawakan lagu "Indonesia Pusaka" diiringi anssamble yang dimainkan gurunya. Sejak itu, dara kelahiran Singapura 7 Juli 1979 ini berangan-angan bisa menyanyikan lagu gubahan Ismail Marzuki tersebut dengan iringan musik dan audiens yang lebih besar.

"Dari kecil memang pengen tampil di depan sebagai penyanyi. Terus sejak zaman TV masih pakai decoder aku sering nonton Twilite Orchestra dan mimpi bisa ikut nyanyi bareng Twilite Orchestra," paparnya usai tampil di konser Musicademia. Di konser tersebut adik kandung presenter Sophie Navita ini membawakan dua lagu, salah satunya "Indonesia Pusaka".

Lantas, bagaimana rasanya bernyanyi diiringi Twilite Orchestra? "Terasa sedikit beda. Banyak lagu perjuangan, menambah rasa nasionalis. Bangga banget," kata Lea yang malam itu mengenakan kebaya kuning terang yang ia modifikasi sendiri. Astri Foto: Astri