'Ketika Cinta Bertasbih' Libatkan Mahasiswa Di Mesir

By nova.id, Rabu, 29 Oktober 2008 | 09:11 WIB
Ketika Cinta Bertasbih Libatkan Mahasiswa Di Mesir (nova.id)

Ketika Cinta Bertasbih Libatkan Mahasiswa Di Mesir (nova.id)

""

Syuting film Ketika Cinta Bertasbih di Kairo banyak melibatkan para mahasiswa Indonesia yang sebagian besar kuliah di Universitas Al Azhar, Kairo.

Para mahasiswa ini tergabung dalam usaha travel yang diberi nama Rofi Travel. Ada sekitar 18 mahasiswa yang dilibatkan dalam proses syuting film yang rencananya akan mulia syuting perdana di Universitas Al Azhar, Jumat (31/10) ini.

Menurut Line Producer Sinemart Picture Dani Sapawie, keterlibatan para mahasiswa ini sangat membantu proses pelaksanaan syuting KCB. Mereka, kata Dhani dilibatkan dalam proses produksi dan oparasional. Masing-masing unit, selalu memasukkan unsur mahasiswa. "Ini sebagai penghubung antara tim Indonesia dan Tim Mesir. Jadi komunikasi bisa lebih lancar," kata Dhani di acara perkenalan di Griya Jawa Tengah, di kawasan Nasr City, Kairo, Rabu, (29/11). Seperti diketahui, untuk proses kelancaran produksi KCB, Sinemart bekerja sama dengan Mr Mohamed Ashoob's Film Company.

Keterlibatan para mahasiswa ini juga sangat bermanfaat sebagai penghubung bagi para tim dan artis dari Indonesia. Apalagi para tim ini tinggal di 3 penginapan yang beda, masing-masing Griya Jawa Tengah, Graha Jawa Timur, dan Wisma Nusantara. Mereka juga yang bertugas menyediakan konsumsi. "Yang jelas masakannya pasti sesuai dengan lidah bangsa Indonesia," kata Rois Rahma Fatoni.

Menurut, mahasiswa asal Pekalongan, Jawa Tengah ini, para mahasiswa ini sudah dilibatkan di proses pembuatan KCB sejak proses survei di Mesir beberapa waktu silam. Krisna / dari Kairo, Mesir

Foto : Sukrisna