Lola Amaria Garap TKW

By nova.id, Selasa, 28 Oktober 2008 | 09:56 WIB
Lola Amaria Garap TKW (nova.id)

Lola Amaria Garap TKW (nova.id)

""

Lola Amaria dipilih Noe Letto sebagai sutradara sekaligus pemian dalam film TKW Hongkong Rhapsody. Noe sendiri menjadi produser film tersebut. Apa komentar Lola?

"Ini sebuah tantangan. Film ini tidak akan mengungkap sisi buruk TKW. Saya mengamati, kekerasan terhadap TKW di Taiwan relatif rendah. Levelnya paling baik karena mereka harus punya ijazah lulus SMA. Mereka punya hari libur dan bisa mengikuti les," tutur Lola.

Syuting film TKW Hongkong Rhapsody sebagian besar mengambil lokasi di Hongkong. "Lima pemain utama berasal dari Indonesia dan lima lainnya Hongkong," cetus Lola. Selain Noe yang menjabat produser, film TKW Hongkong Rhapsody juga didukung Titien Wattimena sebagai penulis skenario. Selain sebagai sutradara, Lola Amaria juga memerankan tokoh Lasti.

Lasti adalah tokoh sentral di film ini. Ia berasal dari Indonesia dan bekerja di Hongkong. Noe sendiri mengaku tiak mengangkat TKW dari segi persoalannya. "Kita berangkat dari budaya atau 'suku' TKW' yang disebut sebagai pahlawan Indonesia," jelas vokalis Letto ini. Bbs

Foto : Uda