Dian Sastro Deg-degan

By nova.id, Jumat, 22 Agustus 2008 | 09:57 WIB
Dian Sastro Deg degan (nova.id)

Dian Sastro Deg degan (nova.id)

"Foto: Astri "

Melihat namanya muncul sebagai produser dalam kredit title film terbarunya berjudul 'Drupadi', Dian Sastro justru deg-degan. Ada apa dengan Dian?

"Posisi gue di sini (sebagai produser) benar-benar belajar. Dicantumkan dalam kredit title sebagai produser itu berat. Gue aja sampai sekarang masih deg-degan," papar Dian usai jumpa pers di Goethe Institute, Kamis, (21/8).

Dalam film pendek besutan Riri Reza tersebut, Dian memang tak sendirian menjadi produser. "Saya tandem sama Wisnu Darmawan dan Mbak Mira Lesmana," kata Dian yang juga memerankan sang tokoh utama Drupadi, seorang tokoh perempuan dalam karya sastra klasik Mahabrata

Ide memfilmkan Drupadi berawal dari diskusi kecil antara Leila S. Chudori (penulis naskah), Dian, dan Wisnu yang ingin mengangkat kisah pewayangan secara berbeda. Bak gayung bersambut, ide mereka kemudian ditanggapi positif banyak pihak, termasuk Riri Riza, Mira Lesmana, dan Sinemart.

Alasan memilih Drupadi sebagai tokoh sentral di film ini lantaran, "Perjuangan Drupadi yang memanusiakan diri setelah jadi sosok komoditas (dijadikan taruhan oleh Yudisthira, sulung dari Pandawa). Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi untuk kita. Meski ceritanya klasik, tapi tetap relevan dengan kehidupan modern sekarang," jelas Dian.

Film yang bakal menyuguhkan perpaduan antara seni peran, tari, dan musik ini masih dalam tahap produksi. Rencananya, film ini bakal rilis di bulan Desember dan diputar pertama kali dalam Jakarta International Film Festival 2008.

Astri