Coba 4 Perawatan Kecantikan Wajib Jelang Lebaran

By , Jumat, 23 Juni 2017 | 07:00 WIB
Perawatan kecantikan wajib jelang Lebaran (Nova)

Momen Lebaran pastilah menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Kecerian menyambut hari yang fitri tentunya dimeriahkan oleh waktu berkumpul bersama keluarga. Nah, kesan menawan merupakan syarat wajib demi penampilan merayakan hari raya nanti.

Tidak hanya soal busana, kesan wajah sekaligus kulit yang nampak segar, sehat dan cantik akan menaruh perhatian, khususnya bagi kaum hawa. Lalu, bagaimana memaksimalkan penampilan saat Lebaran nanti? Jadi sekarang waktu yang pas untuk melakukan perawatan kecantikan jelang Lebaran.

(Baca: Bentuk Alis Mata Ideal untuk Perempuan Berhijab)

Hair Spa Perawatan kecantikan jelang Lebaran yang satu ini tidak hanya ditujukan bagi Anda yang tidak berhijab, hair spa juga sangat baik untuk kondisi kulit kepala serta tekstur rambut Anda. Lakukan hair spa dua atau satu hari sebelum hari Lebaran, jika khawatir salon kecantikan dekat rumah Anda tutup, cukup lakukan saja di rumah dengan ragam produk berkualitas yang dijual di pasaran.

Iklim tropis Indonesia menyebabkan kulit kepala mudah lembap, berminyak, terkena polusi serta kotoran dan debu. Khusus untuk Anda pemilik rambut rontok dan sensitif, hair spa dianjurkan karena tidak disertai teknik pemijatan seperti creambath yang akan menambah kerontokan rambut. Berikan serum khusus rambut pada area akar, batang dan rambut setelahnya. Tunggu hingga kering dan menyerap ke dalam lapisan kulit.

Baca: Facial Tanpa Rasa Sakit dari 5 Klinik Kecantikan di Jakarta

Masker Wajah Umumnya saat Hari Raya Anda akan memiliki jatah cuti, manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan perawatan kecantikan jelang Lebaran untuk mengembalikan kekenyalan, kebersihan dan kecerahan kulit Anda.

Sebaiknya lakukan perawatan ini di salon atau klinik kecantikan langganan Anda. Awali proses masker wajah dengan proses facial wajah, chemical peeling dan pijatan wajah. Disarankan melakukan perawatan ini seminggu atau lima hari menjelang lebaran agar menghindari kondisi kulit yang kemerahan, iritasi, dan sedikit mengelupas.

Apa manfaat masker wajah yang paling utama? Rangkaian perawatan wajah seperti facial, chemical peeling, massage dan masker wajah baik untuk memperbaiki kondisi lapisan epidermis dan dermis kulit wajah Anda. Tujuannya, agar ketika mengaplikasikan riasan wajah saat lebaran akan menghasilkan tampilan yang lebih merata, bersih dan flawless.

(Baca juga: Kriteria Memilih Klinik Kecantikan yang Terbaik Jelang Lebaran)

Menikur dan Pedikur Biasanya saat lebaran waktu kita bersama keluarga dihabiskan dengan beribadah, berziarah atau berkumpul di ruang terbuka dan mengenakan alas kaki yang memperlihatkan kuku kaki dan tangan Anda. Tentu Anda tak ingin penampilan rusak seketika akibat kondisi kuku jari kaki dan tangan yang kotor dan jelek.

Pergilah ke salon perawatan khusus untuk melakukan perawatan kecantikan jelang Lebaran seperti menikur dan pedikur tiga atau dua hari menjelang lebaran. Pastikan Anda makan menggunakan sendok dan garpu selama Hari Raya sehingga kondisi kuku yang sudah dipercantik akan terawat terus.

Body Spa dan Luluran Busana lebaran memang kerap hadir santun dan menutupi tubuh Anda. Namun, jangan acuhkan beberapa area yang kerap terlihat saat mengenakan balutan busana model kaftan, abaya, tunik atau jumpsuit, seperti area leher, dada bagian atas, lengan, betis serta pergelangan kaki. Penampilan yang bersih tentu membuat Anda semakin percaya diri. Setuju, kan?