Mau, Model Celana Jins Sesuai Bentuk Tubuh Anda?

By , Sabtu, 18 Juli 2015 | 10:00 WIB
Memilih celana jins sesuai bentuk tubuh (Nova)

Celana jins atau denim dapat menjadi pilihan favorit untuk dipakai dalam berbagai kesempatan acara, salah satunya saat libur mudik Lebaran saat harus bersilaturahmi dengan sanak saudara. Hampir semua model potongan atasan bisa dikombinasikan dengan celana jins favorit Anda.

Sayangnya, tidak semua model celana jins cocok melekat di badan. Selain akan berpengaruh terhadap kesan bentuk tubuh seperti membuat tubuh terkesan gemuk, sembarangan mengenakan model celana jins dapat menyebabkan Anda nampak seperti tumpukan lemak jika siluetnya pun terlalu ketat.

Agar tidak salah dan penampilan sempurna, inilah trik memilih celana jins sesuai bentuk tubuh:

Baca: Mengenal NDS, Sistem Injeksi Filler dan Skinboosters untuk Kulit Cantik

Celana jins untuk bentuk tubuh pir Trik memilih celana jins untuk bentuk tubuh pir dengan lingkar pinggul lebih besar dibanding bahu ialah yang berpotongan bootcut agar memberi kesan bagian belakang tubuh terlihat lebih proporsional. Eksperimen dengan celana jins model flare menjadi opsi lain tampil gaya.

Celana jins untuk bentuk tubuh torso Karakteristik bentuk tubuh ini cenderung lebar di bagian atas dengan lingkar pinggul sempit. Seimbangkan dengan celana jins bentuk bootcut yang sedikit melebar di bagian bawah. Pilih model high-waist agar lingkar pinggang lebih terlihat. Pilihan warna gelap bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Baca juga: Bujet Minim? Ini Cara Bikin Koleksi Baju Muslim Lama Seperti Baru

Celana jins untuk bentuk tubuh jam pasir Pilih detail high-waist berpotongan lebar yang membalut tubuh mulai dari perut. Celana bentuk ini akan membuat paha lebih ramping dan efek kaki jenjang. Anda boleh coba jeans berpotongan lurus, namun sebaiknya hindari jins model pensil yang ketat.

Celana jins untuk bentuh tubuh atletis Bentuk tubuh ini cenderung ramping dengan lingkar pinggul sempit yang sekilas tampak seperti bentuk tubuh pria. Samarkan siluet lurus dengan jins model skinny yang mampu memperjelas lekuk badan sekaligus membuat tubuh terlihat lebih berisi.

Lena Anjani / TabloidNOVA