Cerdas, Sintya Menolak Diantar ke PGC oleh Supir Taksi

By nova.id, Selasa, 21 Juli 2015 | 10:14 WIB
Sintya Hermawan tampak berjalan dengan seorang pria yang diduga penculiknya di area PGC. Foto ini diambil dari kamera CCTV milik pusat perbelanjaan tersebut. (nova.id)

Sintya Hermawan (6), gadis cilik yang dikabarkan diculik dari Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur, dikabarkan telah pulang pada Selasa (21/7). Sintya ditemukan di Pekayon, Bekasi.

"Anak Cintya ditemukan oleh pengemudi taksi Blue Bird di Pekayon, Bekasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Pengemudi taksi tersebut disuruh oleh salah seorang untuk mengantar Sintya ke Pusat Grosir Cililitan. Namun pada pengemudi taksi, Sintya menolak diantar ke PGC dan meminta langsung diantarkan pulang ke rumah.

"Anak tersebut cerdas. Ia meminta kepada pengemudi untuk mengantar langsung ke rumahnya," kata Iqbal.

Saat ini, polisi masih memburu pelaku yang diduga menculik Cintya. Polisi juga menelusuri orang yang meminta sopir taksi untuk mengantar Cintya ke PGC.

"Menurut pengakuan sopir taksi, orang tersebut yakni masyarakat yang ingin menyewa. Saat ini sopir taksi sedang dilakukan penyelidikan," kata Iqbal.

(Kahfi Dirga Cahya)