Lemari Pakaian Lebih Rapi Setelah Lebaran? Begini Caranya!

By , Rabu, 22 Juli 2015 | 06:15 WIB
Cara agar lemari pakaian lebih rapi setelah Lebaran (Nova)

Selain rumah yang lebih bersih setelah Lebaran, beberapa barang atau bagian rumah juga bisa ikut terlihat lebih rapi dan bersih, salah satunya adalah lemari pakaian. Bila hampir selama setahun, lemari pakaian kerap terlihat berantakan dengan berbagai jenis pakaian pribadi yang menumpuk, kini saatnya mencari cara merapikan lemari pakaian setelah Lebaran.

Lalu, bagaimana cara agar lemari pakaian lebih rapi setelah Lebaran? Berikut tips dari tabloidnova.com:

Memilah koleksi lama yang masih ingin terpakai dan tidak Belum terlambat untuk Anda yang mungkin berniat menyumbangkan atau membagikan sebagian koleksi pakaian lama saat Lebaran kemarin. Bila tahun ini Anda berbelanja baju baru, sudah saatnya memilah koleksi lama yang masih ingin terpakai atau tidak.

Ada sejumlah cara merapikan lemari pakaian setelah Lebaran, tentunya dengan mengosongkan beberapa bagian lemari yang berisi koleksi pakaian lama yang dirasa akan mubazir karena tidak akan terpakai kembali.

Baca: Agar Ruangan Pakaian Terlihat Lebih Luas

Atur kembali jenis kategori pakaian Jangan lupa mengatur kembali jenis kategori pakaian untuk memudahkan Anda mengambil busana yang diinginkan sekaligus merapikan lemari pakaian Anda. Pisahkan jenis pakaian mulai dari pakaian tidur, pakaian kerja, pakaian pesta dan sebagainya. Bila ingin lebih detail, Anda bisa memisahkanya lewat kategori warna maupun jenis koleksi kapsul yang hampir setiap hari digunakan.

Dari langkah kedua ini siapa tahu Anda akan menemukan koleksi pakaian lama yang belum terpakai atau bahkan sebenarnya sudah dalam kondisi rusak atau tidak layak.

Baca: 10 Eksperimen Menata Interior Rumah

Bongkar lemari tempat pakaian yang digantung Seringkali lemari pakaian nampak sesak dan berantakan karena lemari tempat pakaian yang digantung menumpuk dua sampai tiga potong pakaian. Padahal, sebenarnya bisa saja koleksi pakaian tersebut adalah busana yang lama dicari-cari untuk dipakai namun terselip.

Selain itu, membongkar lemari pakaian gantung akan kembali merapikan bagian busana yang terkadang terselip atau kusut bagian lengan dan kerahnya.

Melipat pakaian agar volume lemari lebih luas Cara membuat lemari pakaian lebih luas adalah dengan melipat pakaian lebih rapi. Tidak banyak yang menyadari bahwa lipatan pakaian yang salah, tidak sesuai panjang dan ukuran pakaian atau meletakkan secara sembarangan akan membuat volume lemari nampak sempit.

Lipat pakaian sesuai garis dan ukurannya, lalu susun secara rapi sesuai letak dan tingkat intensitas dikenakan agar mudah diambil jika seketika dibutuhkan.