5 Produk Kecantikan Kulit Wajib Pasca Lebaran

By , Minggu, 25 Juni 2017 | 02:15 WIB
5 produk kecantikan kulit wajib pasca Lebaran (Nova)

Waktu merawat kecantikan kulit tidak hanya dilakukan sebelum Lebaran saja, tapi juga setelahnya. Menjaga kecantikan kulit pasca Lebaran wajib hukumnya bagi semua perempuan, terlebih untuk mereka yang saat Hari Raya terpaksa harus mudik ke kampung halaman atau pergi bersilaturahmi ke daerah yang kondisi cuacanya bisa merusak kesehatan kulit.

5 produk kecantikan wajib pasca Lebaran di bawah ini diklaim mampu menjaga sekaligus mengembalikan kecantikan alamiah kulit Anda.

Pelembap berjenis hydrafresh Pelembap biasa dalam bentuk krim tak cukup untuk menjaga kadar kelembapan alamiah kulit wajah setelah hampir seminggu mengenakan kosmetik atau berada di suhu dan kondisi lingkungan yang tidak sehat.

Sekarang, saatnya Anda mengoleskan pelembap hydrafresh dalam tekstur gel yang mampu menyerap lebih maksimal ke dalam lapisan dermis kulit. Tekstur gel juga diyakini akan membuat aplikasi pelembap tidak mudah luntur atau memudar ketika terkena air atau keringat.

Oleskan pelembap bagi Anda yang baru saja berpergian waktu Lebaran ke daerah beriklim panas serta kering. Aplikasikan saat pagi, siang dan malam hari menjelang tidur agar kulit tidak kering dan pecah-pecah.

Baca: Hydra-V, Perawatan Terkini Jaga Kelembapan Kulit Wajah

Serum extra whitening Ingat, sinar ultraviolet A maupun B mampu menembus awan dan lapisan kulit jika kulit tidak terproteksi oleh tabir surya. Selain akan berdampak kanker kulit dalam jangka waktu panjang, berada di lingkungan beriklim panas serta kering juga akan membuat kulit menggelap dan kusam.

Perbaikan area kulit yang menggelap akibat paparan sinar matahari dapat diatasi dengan serum extra whitening. Kandungan AHA, vitamin E serta zat lain yang terdapat di dalam serum extra whitening mampu mencerahkan kulit secara perlahan sekaligus sebagai langkah menjaga kecantikan kulit pasca Lebaran.

Baca: Kulit Bebas Selulit dengan Mudah? Begini Caranya!

Masker wajah Produk kecantikan kulit wajib pasca Lebaran lainnya ialah masker wajah. Fungsi masker wajah sangatlah banyak, selain menutrisi kulit wajah serta mengencangkan, masker wajah juga akan melembapkan sekaligus menghaluskan kulit wajah setelah pemakaian kosmetik secara terus menerus atau radiasi sinar dan udara panas saat berpergian di hari Lebaran.

Baca: Inilah 7 Kesalahan Saat Merawat Kulit yang Paling Fatal

Lip balm Tidak cukup pemberian lip gloss saja pada bibir Anda, aplikasi lip balm yang berkualitas dan mengandung vitamin E, squallant sekaligus mineral akan mengembalikan kilau dan kelembapan alami kulit. Hentikan sejenak pemakaian lipstik yang akan mengeringkan kulit area bibir, ganti dulu dengan produk lip balm yag dioleskan saat pagi, siang dan malam hari.

Baca juga: Begini Prosedur Perawatan "Chemical Peeling" Yang Benar

Pembersih berbasis mineral Perlu diketahui, pembersih wajah berbasis susu dan minyak tidak akan mampu mengangkat seluruh sisa kotoran kosmetik dan debu yang menempel. Pembersih berbasis mineral diyakini lebih maksimal menghapus semua kotoran, bakteri dan debu yang menempel saat berpergian di Lebaran kemarin. Jangan lupa untuk menggunakan kapas yang lembut dan usapkan secara perlahan serta rutin saat pagi dan malam.