Ini Komentar Desy Ratnasari Soal Kekerasan Terhadap Anak

By nova.id, Kamis, 23 Juli 2015 | 10:30 WIB
Desy Ratnasari (nova.id)

Tabloidnova.com -  Tepat di hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli, Desy Ratnasari angkat bicara perihal pentingnya peran orangtua terhadap anak-anak.  Desy miris lantaran kekerasan terhadap anak justru dilakukan oleh orangtuanya sendiri. 

"Saya rasa perlindungan anak yang paling bertanggung jawab itu orangtua. Bagaimana orangtua harus memenuhui kebutuhan anak," jelas Desy saat ditemui tabloidnova.com  di jumpa pers HUT PAN ke-17, di Kantor DPP PAN, Jl. Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/7). 

Menurut Desy, sebagai orangtua harusnya bisa memberikan perlindungan kepada anak mereka. Mulai dari jasmani hingga rohani. 

Baca juga: Desy Ratnasari dan Kak Seto Bahas Nasib 5 Anak yang Ditelantarkan Orangtuanya

"Fungsi orangtua sebagai orangtua bisa menjalankan perlindungan dan hak anak. Memberikan tempat yang layak dan sekolah. Nanti dari sekolah ke lingkungan masyarakat, tapi garis besarnya ya lingkungan kecil di rumah," paparnya. 

Desy berharap, orangtua semakin berkomitmen ketika menikah dan memiliki anak.  "Jangan sampai orangtua memutuskan menikah lalu komitmen memiliki anak, tapi enggak komitmen memelihara dan merawat mereka, itu yang terpenting," lanjutnya. 

Icha / Tabloidnova.com