Terapi Air Bikin Wajah Lembap dan Lembut

By , Kamis, 23 Juli 2015 | 08:38 WIB
Agar wajah terasa lembap dan lembut dengan terapi air (Nova)

Dua jenis kulit paling bermasalah yang kerap dialami oleh sebagian perempuan ialah kering dan berminyak. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kulit menjadi terlihat bersisik dan kering, sebut saja kondisi iklim yang tidak menentu, paparan sinar matahari, polusi udara, radikal bebas hingga pemakaian sabun yang berlebihan saat mencuci wajah.

Untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah Anda yang kering, cobalah menerapkan terapi air agar wajah terasa lembap dan lembut yang bisa dilakukan di rumah. Perawatan wajah menggunakan masker dengan komposisi 99 persen air murni yang dihasilkan dari proses penyulingan dapat membantu sebagai cara mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Berikut langkah-langkah sederhana agar kulit wajah lembap dengan terapi air:

Pertama, bersihkan wajah dari kotoran dan make-up menggunakan make-up remover. Kedua, ulangi tahap pembersihan menggunakan susu pembersih yang diberi sedikit pijatan untuk merelaksasi wajah.

Baca: 5 Kosmetik Pilihan Berbahan Alami

Ketiga, olesi wajah dengan serum ultra sound gel yang dapat memaksimalkan dan mempercepat produksi kolagen pada kulit wajah. Keempat, gunakan mesin thermid CET selama 10 sampai 15 menit yang berguna dalam menstimuli dan mengaktifkan kolagen pada kulit wajah serta menghilangkan kerutan yang terdapat pada wajah akibat kekeringan.

Baca: Ketahui 6 Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Tubuh

Kelima, lakukan tahap masker wajah mengandung H2O yang didiamkan selama 30 menit agar kandungan air sulingan murni yang bisa menyerap pada kulit wajah sehingga kadar kelembapan pada wajah terjaga dan terpenuhi.

Baca juga: Manfaat Makeup Berbahan Mineral

Keenam, bersihkan wajah menggunakan spons yang sudah diberi serum mengandung mineral, vitamin E dan kolagen serta aplikasi tabir surya dengan tingkat SPF (Sun Protection Factor) minimal 25+ dan minimal PA++.

Wisnu Sulistyanto/TabloidNova