Kakek Penjaga Tol Dipecat Karena Bantu Pelanggan yang Lupa Bawa Uang

By Sukrisna [cak KRIS], Senin, 27 Juli 2015 | 07:04 WIB
Setelah 29 tahun bekerja, Sam kehilangan pekerjaan karena membantu pelanggan yang lupa bawa uang. (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com - Tidak semua niat baik selalu berbuah kebaikan.  Vladislav 'Sam' Samsonov ini contohnya. Kakek berusia 77 tahun yang sudah 29 tahun bekerja sebagai penjaga tol ini dipecat gara-gara ia kedapatan membyar uang tol senilai 5 dollar dari sakunya kepada sopir trailer yang lupa bawa uang.

Membanyari pelanggan tol dengan koceknya sendiri adalah sebuah pelanggaran di  Boca Grande Causeway, Florida  perusahaan tempat Sam bekerja. Tak heran, ketika perbuatan ini diketahui, Sam langsung mendapat "surat cinta" yang isinya meminta Sam bekerja 2 hari seminggu. Selama ini, Sam bekerja 5 hari seminggu

Tawaran ini langsung ditolak mentah-mentah oleh Sam. Ia menilai jika perusahaan merasa Sam tidak mampu bekerja 5 hari per minggu, sama saja juga menganggap tidak mampu bekerja 2 hari per minggu.

Apalagi apa yang dilakukannya itu, menurut Sam tidak menyalahi aturan. "Hari ini saya mungkin keluar uang Rp 6 dollar, tapi besok saya dapat gantinya lagi," kata Sam yang memilih dipecat saja dari pekerjaaan yang sudah ditekuni selama 29 tahun.

Sam dinilai sebagai petugas tol yang dermawan. Ia kerap berbagi permen kepada penumpang anak-ana.  Tak hanya itu, Sam juga sering terlihat memberi makanan kucing yang kebetulan lewat di pintu tol tempat ia bertugas.

Tak heran perlakuan yang diterima Sam ini mengundang banyak simpati dari sosial media. Banyaknya orang yang mendukung Sam, membuat kakek ini terharu. "Dukungan itu membuat saya lebih baik meski baru kehilangan pekerjaan," tandas Sam berkaca-kaca.

Pasca pemecatan tersebut Sam langusng mencari kesibukan yang lain sebagai sukarelawan. Apakah ia akan terima jika perusahaan ingin mempekerjakan kembali? Sam menggeleng. Mungkin ia sudah patah arang.

Sementara  Boca Grande Causeway hingga saat ini masih enggan berkomentar.