Aplikasi Draperi pada Busana Gaya Etnik nan Chic

By , Kamis, 30 Juli 2015 | 07:45 WIB
Etnik Draperi (Nova)

Terkenal sebagai negara yang memiliki akulturasi dan asimilasi budaya yang kental akibat masa penjajahan di masa lampau, Indonesia dikarunia berbagai macam inspirasi budaya salah satunya busana gaya etnik yang chic. Persilangan budaya barat dan timur menghadirkan tren mode yang unik, memesona sekaligus tak lekang oleh waktu.

Kali ini, gaya busana etnik milik salah seorang desainer asal Jogjakarta yang mengusung aplikasi detail draperi yang diterjemahkan melalui berbagai wastra khas nusantara, sebut saja tenun, sifon dan lurik. Keserasiannya tentu tidak perlu ditanya, namun yang jelas, gaya busana etnik lansiran tabloidnova.com kali ini mampu dijadikan inspirasi gaya busana semi formal untuk berbagai acara kantor dan keluarga di akhir pekan.

Baca: Day&Night Cantik Indonesia, Busana Etnik Modern Ready to Wear Karya SwansTwenty

SEMBURAT MERAH

Unik dengan bawahan hitam putih berdraperi dan aksen ikat merah menyala di pinggang.

Model: Nabila, Makeup & Hair Do: Neni (08193258504), Busana Koleksi: Lulu Lutfi Labibi, Trunojayan No 858 A Kotagede, Jogja Telp: 085643575646, Lokasi: Yamas Authentic Greek Restaurant, Jl Prapanca Raya No 37 C, Jakarta Selatan Telp: 021-29501040, Email: Yamas Restaurant@yahoo.co.id, Naskah & Pengarah Gaya: Ita Adnan, Foto: Agus Dwianto / NOVA

Mau inspirasi busana gaya etnik semi formal lainnya? Mari lihat koleksi selengkapnya di halaman berikut: