5 kegiatan Unik yang Seru Dilakukan Saat Akhir Pekan

By , Sabtu, 1 Agustus 2015 | 04:45 WIB
5 Kegiatan unik yang seru dilakukan saat akhir pekan (Nova)

Akhir pekan tiba, waktunya Anda meluangkan waktu untuk beristirahat dari segala beban pekerjaan dan merehatkan tenaga, pikiran dan fisik, tentunya. Bila perjalanan bisnis atau dinas kerja tidak mengisi akhir pekan Anda minggu ini, tak ada salahnya mencoba 5 kegiatan unik yang seru dilakukan saat akhir pekan datang.

Selain seru dilakukan, 5 kegiatan unik saat akhir pekan tersebut juga berdampak positif untuk mengembalikan kesegaran pikiran dan mental. Selain itu, 5 kegiatan unik ini sangat pas dilakukan karena bersifat santai, tidak terlalu menguras waktu dan pikiran dan sangat fleksibel dilakukan. Nah, apa sajakah 5 kegiatan unik yang seru dilakukan saat akhir pekan? Yuk, kita cek bersama!

Bercocok tanam Tak ada salahnya sesekali mencoba menanam bunga atau tanaman yang lagi populer. Bila terasa sulit dilakukan, Anda bisa memilih membuat tanaman hidroponik yang sekarang ini sudah banyak tersedia cara pembuatan dan bahan-bahannya di pasaran. Ajak si kecil untuk mencintai lingkungan dengan bercocok tanam. Bila khawatir akan gagal, mintalah temani suami atau kerabat yang lebih paham.

Baca: Ini Dia Tempat Liburan Seru di Kalimantan Selatan

Piknik ‘Fancy’ Akui saja, Anda mungkin kelewat malas dan takut untuk berpiknik ria di alam bebas yang sangat natural. Ya, jika piknik berbau alam begitu terdengar ekstrem, kenapa tidak mencoba piknik fancy atau mewah yang kini banyak ditawarkan oleh berbagai tempat. Selain Anda tidak perlu repot memasang tenda, fasilitas seperti toilet dan sarapan mewah juga sudah tersedia di sana, sebut saja lokasi piknik ‘fancy’ di Highland Resort, Bogor.

Baca: Museum Ceria: Ajak Anak Mencintai Museum Sejak Dini

Ikutan bazaar barang-barang pre-loved Punya koleksi pakaian lama yang sudah jarang dikenakan namun masih layak pakai? Kenapa tidak mengikuti bazaar barang-barang pre-loved atau second hand untuk mendistribusikannya. Selain tidak akan terbuang percuma, Anda pun bisa meraup pendapatan, setidaknya sedikit keuntungan untuk berbelanja pakaian dan aksesori lagi. Betul, kan?

Baca: 9 Kegiatan Menyenangkan Bersama Pasangan

Cobalah browsing dan mencari info yang banyak dibagikan di media sosial seperti di Twitter, Facebook, Path maupun Instagram demi mendapat lokasi dan promosi harga ikutan bazaar yang lebih hemat.

Menjual produk kosmetik preloved di online Menyesal membeli produk kosmetik namun akhirnya tidak terpakai dan akhirnya tersimpan manis di laci meja rias? Saatnya mensortir mana saja produk kosmetik Anda yang masih layak pakai dan tidak kadaluwarsa.

Sebelum mantap menjual dan memasarkan produk kosmetik tersebut, pastikan kemasannya masih dalam keadaan baik, dan isi di dalamnya masih tersisa banyak, setidaknya baru dua sampai tiga kali Anda pakai. Cek berapa harga jual produk terbarunya sekarang lalu sesuaikan dengan harga saat Anda membeli dan jangan lupa diskon.