Ricky Harun Demi Rumah 30 Miliar

By nova.id, Sabtu, 15 Agustus 2015 | 08:00 WIB
Ricky Harun (Foto: Jeprima / Tribunews) (nova.id)

Tabloidnova.com - Kesibukannya di dunia hiburan, membuat Ricky Harun (28) kerap meninggalkan anak istrinya di rumah. Beruntung, Ricky memiliki istri seperti Herfiza Novianti yang sangat pengertian. Meski kerap ditinggal syuting dan pulang malam, Herfiza, diakui Ricky, tak pernah protes. “Istri selalu mendukung dan mengerti pekerjaan aku. Selama ini sih enggak pernah komplain,” ujar Ricky.

Kendati demikian, Herfiza tetap meminta Ricky selalu menyempatkan waktu meski hanya sebentar untuk pulang ke rumah. Apalagi, putri mereka, Mikaila Akyza Pratama masih kecil, 9 bulan. “Kalau dia syuting stripping, enggak pulang sampai berapa hari berturut-turut, saya minta dia sempetin datang ke rumah. Atau kalau harus ke luar kota, setiap dua atau tiga hari, pulang dulu meski hanya sebentar,” kata Herfiza.

Ternyata ada alasan mengapa Herfiza tak pernah mengeluh ditinggal Ricky bekerja berhari-hari. “Saya sekarang lagi nabung buat beli rumah untuk keluarga, anak dan istri, yang lebih besar. Siapa tahu ke depannya nanti anak sudah dua, jadi sudah siap semua. Tapi dia (istri) maunya (rumah) yang ada kolam renangnya, mau rumah yang (harganya) Rp 30 milyar. Agak mahal, nih, tapi Insya Allah bisa lah, KPR 15 tahun,” ungkap Ricky tersenyum.

“Makanya saya enggak pernah komplain kalau dia kerja, enggak pulang-pulang,” tawa Herfiza.

Bagi putra aktris senior Donna Harun ini membahagiakan istri dan anak adalah sebuah tanggung jawab seorang suami. Selain berusaha memenuhi kebutuhan materi, bintang film Kawin Kontrak ini juga sebisa mungkin memberikan nafkah batin pada Herfiza dan Mikaila dengan selalu menyempatkan waktu bersama.

“Saya memang jarang di rumah, sih, tapi setiap hari pasti ada celah untuk bisa berkumpul sama keluarga. Entah itu pagi-pagi sebelum syuting atau pas pulang syuting. Sekarang saya juga bikin peraturan, dalam satu bulan, paling tidak saya harus ada libur dua hari. Entah itu di hari Minggu atau hari lain, yang penting saya libur dan bisa main sama anak,” pungkas Ricky lagi.

Sri Isnaeni/Tabloidnova.com