Ke Museum Angkut Wajib Beli Tiket Kamera

By Sukrisna [cak KRIS], Senin, 3 Agustus 2015 | 07:15 WIB
Gangter Town salah satu area favorit untuk foto-foto. (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com - Malang tetap menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Jawa khususnya di wiayah Jawa Timur. Malang bukan hanya tempat singgah jika ingin menikmati sunset di Penanjakan Bromo atau agrowisata buah apel. Malang, tepatnya di Kota batu, juga menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak. Salah satunya adalah museum angkut,

Dilihat dari namanya, yang menjadi koleksi Museum Angkut (MA) adalah semua jenis moda transportasi yang ada di muka bumi, mulai yang tradisional, modern, sampai replika. Terletak di lereng Gunung Panderman yang memiliki pemandangan indah, museum seluas 3,8 hektare ini menyimpan 300 koleksi berbagai jenis moda transportasi.

“Helikopter sampai duplikat gerobak yang ditarik sapi, juga motor dan mobil kuno, ada di sini,” kata Titik S. Ariyanto, Operational Manager MA.

Bangunan di sini juga dilengkapi  landscape dan model bangunan eksotis dunia mulai dari benua Eropa sampai Amerika. Setelah puas keliling di Museum Angkut, Anda bisa menikmati hidangan nusantara di Pasar Apung yang masih berada di area tersebut.

Untuk masuk area tersebut, pengunjung dikenai tiket Rp 60 ribu (hari biasa) dan Rp 80 ribu (akhir pekan). Bila ingin berfoto-foto di dalam juga ada tiket untuk kamera Rp 30 ribu/kamera.

Kami sarankan, tetap membeli tiket kamera. Soalnya banyak banyak spot menarik dan unik yang ditawarkan untuk pengunjung. Berikut ini beberapa foto yang kami ambil dari sosial media.