Nirina Zubir, Sedih Harus Berpisah

By nova.id, Sabtu, 15 Agustus 2015 | 06:00 WIB
Nirina Zubir (Foto: Jeprima / Tribunews) (nova.id)

ejak tahun 2007 hingga saat ini, ada 5 sekuel film Get Merried yang diproduksi Starvision Plus. Yang terbaru, sekaligus penutup dari sekuel tersebut adalah 99% Muhrim-Get Married 5 yang belum lama dirilis. Hal ini yang ternyata membuat Nirina merasa bangga sekaligus sedih.

“Bangga karena perfilman Indonesia yang sekuelnya sampai 5 hanya ada beberapa. Jadi aku merasa senang. Sedihnya, this is the last of Get Married. Kami semua yang ada (terlibat di film ini) sudah seperti keluarga. Dari yang (pemain) semuanya single, sampai nikah, dan punya anak, kami tumbuh bersama Get Married. Makanya begitu melihat potongan-potongan adegan dari film pertama sampai terakhir tadi, aku sedih. Ini film sudah mendarah daging banget buat aku,” kata ibu dua orang anak ini.

Ia pun berharap, sekuel terakhir ini bisa diterima masyarakat karena sarat akan pesan moral positif. “Karena ini film penutup, banyak sekali petuah yang ingin disampaikan untuk pamitan. Di sini digambarkan ketidaknyamanan hati Mae.”

Tokoh Mae diceritakan mengalami kegalauan setelah menyadari ada sesuatu yang kurang dari kehidupannya. Meski punya suami yang ganteng dan sukses, anak-anak yang lucu, dan hidup yang mapan, Mae resah karena hidupnya semakin jauh dari agama. Konflik mulai terjadi saat Mae tak mendapat dukungan dari suami ketika ingin berubah menjadi lebih baik. “Semoga masyarakat bisa menikmati Get Married yang terakhir ini, semoga suka dan terima perpisahan dari kami,” kata Nirina yang tampil fresh dengan rambut yang dicat ungu.

Bicara soal penampilan barunya itu, Nirina mengaku karena diminta oleh kedua anaknya, Zivara Ruciragati Sharief (5) dan Elzo Jaydo Anvaya (3). “Ini (mengecat rambut) permintaan anak, lo. Aku mencoba memenuhi. Kebetulan jadwal (kerja) juga lagi fleksibel dan ada beberapa acara yang memungkinkan Nirina dengan rambut seperti ini. Memang anak-anak mintanya sudah lama tapi baru bisa direalisasikan sekarang.”

Dengan penampilan barunya ini, Nirina terkenang ketika dirinya masih lajang. “Dulu Nirina sering banget ganti warna rambut. Setelah punya anak, Nirina benar-benar total jadi ibu, fokus ngurus anak. Rambut enggak dipeduliin. Tapi, sekarang, kan, anak-anak sudah lumayan besar. Anak juga minta (ibunya mengecat rambut),” ujar bintang film berdarah Minang ini.

Ternyata tak hanya anak-anaknya saja yang suka dengan rambut ungu Nirina. Sang suami, Ernest Fardiyan Sjarief juga memberinya pujian. “Dia senang, rambut aku kayak gini. Memperlihatkan Nirina kembali lagi seperti muda dulu,” cetusnya tersenyum.

Sri Isnaeni/Tabloidnova.com