4 Warna Kulit Khas Asia, Mana Warna Kulit Milik Anda?

By , Selasa, 4 Agustus 2015 | 03:00 WIB
Cari tahu mana warna kulit khas Asia milik Anda (Nova)

Warna kulit kerap menjadi penentu bagi seseorang terutama kaum hawa dalam berpenampilan. Tidak hanya soal memilih mana warna baju yang pantas, warna kulit juga seringkali dikaitkan oleh urusan merias wajah, sebut saja cara memilih alas bedak sesuai warna kulit, atau cara menentukan warna lipstik sesuai warna kulit Anda.

Sebelum memilih warna produk kosmetik yang akan Anda pakai, ada baiknya mengetahui dengan jelas manakah warna kulit khas Asia milik Anda. Wardah Cosmetics membocorkan ciri-ciri empat warna kulit khas Asia sebagai langkah menentukan berbagai macam warna kosmetik sebelum memulas wajah.

Sawo matang Pemakaian warna cemerlang akan membuat kulit yang gelap dengan pigmen cokelat kekunigan ini menjadi semakin cantik berseri. Diantara pilihan warna cemerlangnya, terdapat merah, oranye, hijau, biru, ungu, kuning kunyit dan shocking pink agar si pemilik kulit sawo matang lebih terpancar dan segar. Sebaliknya dari warna cemerlang, penggunaan warna pastel akan membuat warna kulit ini terlihat pucat.

Baca: Aplikasi Makeup Warna Oranye Bikin Wajah Nampak Segar

Kuning langsat Warna hangat jelas terlihat dominan pada kulit jenis ini. Dari pigmen kuning yang terlihat, hingga tampilan warna kulit yang sedikit gelap. Warna pilihan yang akan membuat kuning langsat lebih berkilau adalah warna hangat seperti cokelat, merah, oranye, kuning, hijau terang, dan ditambah sedikit warna sejuk seperti biru kehijauan dan ungu gelap.

Baca: 4 Cara Menemukan Alas Bedak Sesuai Warna Kulit

Putih gading Semburat kuning dari kulit akan terlihat jelas dari pemilik warna kulit putih gading ini. Bagian belakang lengan yang jarang terpapar sinar matahari merupakan bagian termudah untuk melihat pigmen kuning yang dimilikinya.

Baca: 3 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Kosmetik Glitter dan Shimmer

Warna yang bisa membuat kkulit bernuansa hangat ini terkesan lebih hidup adalah warna dalam nuansa hangat mulai dari cokleat, oranye, peach, kuning, hijau hingga nuansa dingin seperti biru tosca dan ungu.

Baca: Metamorfosis Gaya Makeup Evi Masamba, Sang Pemenang D Academy 2

Putih porcelain Warna kulit putih ini memiliki semburat pink pada kulitnya yang terlihat jelas saat kepanasan atau sedang malu. Jenis kulit yang mengarah ke warna sejuk ini memiliki palet warna pilihan, mulai dari warna pastel, nuansa redung hingga warna cemerlang ataupun warna gelap.