Iris Apfel, Nenek Berusia 93 Tahun yang Tetap Tampil Modis

By , Selasa, 4 Agustus 2015 | 06:52 WIB
Iris Apfel, Nenek Berusia 93 Tahun yang tetap Tampil Modis (Nova)

Namanya mungkin tidak setenar Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue Amerika. Tapi, nenek modis berusia 93 tahun ini merupakan fashion icon tertua di dunia yang sosoknya masih wara-wiri mengisi berbagai laman profil dan artikel mode media internasional.

Lahir pada bulan Agustus tahun 1921 silam, Iris adalah salah satu pebisnis perempuan Amerika yang cukup sukses, sekaligus seorang desainer interior yang pernah merancang rumah milik Elinor Johnson serta pernah menjadi asisten dari illustrator terkenal Robert Goodman.

Menjelma sebagai seorang fashion icon yang banyak mengundang rasa penasaran berkat penampilannya yang kelewat nyentrik. Berikut rahasia tampil modis di usia tua ala Iris Apfel yang legendaris:

Aksesori adalah segalanya Salah satu gaya busana khas Iris adalah selalu mengombinasikan aksesori gelang yang menutupi tangan serta kalung manik bebatuan warna-warni yang bertumpuk. Sebagai trademark busananya, ia kerap mengenakan kacamata vintage bentuk bulat berukuran besar serta pilihan busana yang cenderung loose dan oversize.

Baca: 7 Rahasia Tampil Modis Tanpa Banyak Uang

Penggemar denim Meski ia sering tertangkap kamera sedang memakai puluhan aksesori serta pakaian berwarna cerah, Iris nyatanya mengaku sebagai denim freak. Faktanya, dalam sebuah film dokumenter yang merilis soal dirinya dan fashion, Iris membeberkan koleksi kemeja dan celana denimnya yang sangat banyak. Tentu saja, denim tersebut ia kenakan bersama padanan akseori miliknya.

Baca: Mengulik Gaya Modis Blake Lively Saat Hamil

Cantik adalah terlalu berlebihan Iris mendeskripsikan dirinya pada sebuah manager toko bahwa ia tidak cantik dan tidak akan menjadi cantik. “Im not pretty and will never be pretty. I don’t like pretty, so I don’t feel badly. Most of the world is not with me, but I don’t care,” ujarnya.

Baca: Tiru Tips Bergaya Modis ala Olivia Palermo

Menjadi modis butuh usaha Iris juga menggambarkan hobinya dengan mengumpulkan aksesori serta perhiasan untuk mendukung penampilannya. Ia pun mengaku kerap keluar masuk toko demi mencari material pakaian maupun aksesori yang tepat.

“Menjadi modis tidak gampang dan butuh usaha. Anda harus benar-benar tahu apa dan dimana baju atau aksesori diletakkan di tubuh Anda. Barang fashion yang saya miliki sekarang, saya dapatkan dengan mencarinya,” katanya seraya tersenyum menceritakan rahasia tetap tampil modis di usia tua ala Iris Apfel.

Sumber: The Guardian