Overdosis Obat-obatan, Berat Badan Eminem Naik Hingga Lebih Dari 100 Kg

By , Minggu, 9 Agustus 2015 | 05:00 WIB
Eminem (Nova)

Tabloidnova.com – Saat diwawancarai oleh majalah Men’s Journal, rapper Eminem menceritakan jika berat badannya pernah mencapai 104 kilogram. Ia menjelaskan, hal ini bermula lantaran dirinya kelebih dosis akibat menenggak obat-obatan dari resep dokter yang ia dapat.

“Di tahun 2007, saya kelebihan dosis dengan pil yang saya dapat dari dokter. Saya pun sempat dilarikan ke rumah sakit. Berat badan saya bertambah gila-gilaan hingga 100 kilo lebih," kenang rapper pemenang Grammy ini.

"Waktu itu, saya tidak tahu kenapa saya bisa begitu gemuk. Ternyata dari obat yang diminum, bertahun-tahun membuat lobang dalam perut, akhirnya saya sering sakit perut. Dan, untuk mengurangi rasa sakit itu, saya kompensasikan dengan makan. Ahasilnya pola makan saya sangatlah buruk!” lanjutnya.

Begitu keluar dari rumah sakit, rapper dengan nama asli Marshall Mathers ini pun bertekad untuk menurunkan berat badannya dengan menjalani pola hidup sehat. Olahraga yang ia pilih untuk menurunkan berat badannya adalah tinju. Ia sempat menyewa beberapa petinju sebagai teman berlatihnya. Awalnya, jelas sulit, karena ia belum bisa menghentikan ketagihannya pada obat-obatan tersebut. Tinju pun tidak berhasil mengusir kebiasaan buruknya. Ia memutuskan untuk mendaftarkan diri ke sebuah pusat rehabilitasi untuk menghentikan kebiasaan buruknya menggunakan obat-obatan.

“Ketika saya keluar dari pusat rehabilitasi, saya perlu menurunkan berat badan dan juga mencari jalan untuk  tetap sadar akan hidup sehat. Apalagi, saya juga punya masalah dengan tidur. Akhirnya, saya mencoba lari secara alami. Jadi, pada saat itu, lari adalah jalan keluar yang tepat. Sayang, saya terlalu membabi buta dalam soal berlari. Bahkan, targetnya membakar 2000 kalori setiap hari. Berat badan saya pun turun menjadi 67 kilogram, tetapi saya mengalami cidera di pinggul!” ungkap rapper 42 tahun ini.

Sekarang ini, Eminem mengaku punya cara lain untuk berolahraga.

“Ini mungkin kedengarannya konyol tetapi saya mencoba menonton DVD workouts untuk di rumah. Ternyata, ketika saya sendirian di dalam gym, saya butuh seseorang di TV yang berteriak ke saya dan memberi motivasi.” ucapnya seraya tersenyum.

Syanne / Tabloidnova.com