‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’ Siap Produksi Akhir Tahun Ini

By , Rabu, 12 Agustus 2015 | 06:45 WIB
Produser Mira Lesmana membenarkan bahwa film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2' siap produksi akhir tahun ini. (Nova)

Tabloidnova.com – Diproduksinya sekuel film laris ‘Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2)’ sempat menjadi misteri. Sebab, sang produser, Mira Lesmana (51), memilih untuk bungkam perihal kebenaran akan diproduksinya lanjutan film yang pernah dirilis tahun 2002 silam itu. Namun sepertinya, Mira tak bisa lagi menyembunyikan kabar bahagia bahwa film ‘AADC? 2’ diproduksi kembali. “Faktanya, beneran apa enggak (AADC? 2 akan diproduksi) saya bilang iya! AADC? 2 akan segera dibuat!” ceplos Mira Lesmana.

Baca juga : Melly Goeslaw Siap Garap Soundtrack AADC 2

Pernyataan Mira itu sekaligus menjadi ‘pengumuman resmi’ bahwa film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu akan diproduksi tak lama lagi. Singkat kata, Mira akan mulai penggarapan jelang akhir tahun ini. “Akan segera masuk produksi di akhir Oktober ini!” celetuk Mira saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Namun, ada yang berbeda dengan penggarapan film ‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’ kali ini. Jika di film pertamanya, Rudi Soedjarwo menempati kursi sutradara, kali ini, ‘bangku kehormatan’ itu akan diisi oleh sutradara film ‘Laskar Pelangi’, Riri Riza. Sementara itu, Mira sendiri akan menulis jalan ceritanya, dibantu oleh Prima Rusdi. “Di dalam AADC pertama saya dan Riri penulis dan produser bersama. Tapi di dalam AADC yang kedua yang jadi sutradaranya film Laskar Pelangi, jadi Riri Riza yang akan menyutradarai.

Baca juga : AADC Jadi "Buah Bibir" di Dunia Maya, Setelah 12 Tahun Berlalu!

'AADC?' dirilis pertama kali pada tahun 2002 silam dan menjadi salah satu film nasional paling laris selama dua dekade terakhir. Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, film yang dibintangi Nicolas Saputra dan Dian Sastrowardoyo itu berhasil menyedot sekitar 2,7 juta penonton.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com