Miris, Ayah Membiarkan Anaknya Tenggelam Ketimbang Diselamatkan Pria Asing

By , Kamis, 13 Agustus 2015 | 05:48 WIB
Seorang ayah membiarkan anaknya tenggelam di Pantai Dubai, ketimbang diselamatkan pria asing. (Nova)

Seorang ayah membiarkan anaknya tenggelam dan menghalangi penjaga pantai yang bermaksud menyelamatkannya.

Bukan karena sengaja ingin membiarkan anak gadisnya yang berusia 20 tahun itu tewas, tapi sang ayah memilih membiarkan anaknya tenggelam daripada harus “disentuh” oleh pria asing, yang pada kasus ini adalah para penjaga pantai.

Letnan Kolonel Ahmed Burqibah, Wakil Direktur dari Departemen Search and Rescue Kepolisian Dubai yang terbiasa mencatat insiden-insiden buruk selama masa jabatannya, berkata bahwa insiden yang terjadi di Pantai Dubai ini sangat membuatnya syok.

 “Ini adalah salah satu insiden yang tak akan bisa saya lupakan. Ini membuat saya dan banyak orang yang ikut serta di kejadian ini terkejut. Syok.”

Ia pun menjelaskan, ayah tersebut sedang mengajak istri dan anaknya ke pantai untuk piknik dan bersenang-senang.

“Sang anak sedang berenang di pantai dan tiba-tiba anak perempuannya yang berusia 20 tahun tenggelam dan berteriak minta tolong…”

Sontak saja, dua penjaga pantai yang sedang berada di area tersebut segera membantu anak perempuan itu.

 “Namun, ada halangan yang membuat mereka sulit menjangkau sang anak dan menolong mereka. Halangan ini karena sang ayah menganggap jika ada orang asing menyentuh putrinya, maka itu akan menjadi aib bagi sang anak. Itu membuat ia harus kehilangan nyawa anaknya…”

Ia pun menggambarkan, sang ayah yang tegap dan tinggi itu menarik para penjaga pantai dan menghalangi upaya para penjaga pantai untuk menyelamatkan anaknya. “Ia berkata pada para rescuer, bahwa ia memilih anak perempuannya tewas ketimbang harus disentuh oleh pria asing.”

Sayangnya, di tengah perdebatan yang membuat waktu penyelamatan tertunda, sang ayah menjadi kehilangan putri berusia 20 tahun tersebut. Sang anak tenggelam dan tewas.

“Gadis itu meninggal, meski ia sebenarnya memiliki kesempatan untuk selamat. Terlebih, saat itu para penjaga pantai sudah sangat dekat dan hampir mengangkatnya dari dalam air.”

Burqibah menambahkan, sang ayah kemudian ditahan oleh Kepolisian Dubai karena upayanya menghentikan tim penyelamat melaksanakan tugas, dalam hal ini, untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

Sumber: Emirates 24|7