8 Benda yang Harus Ada di Tas Pengendara Motor

By nova.id, Senin, 17 Agustus 2015 | 02:04 WIB
Motor matic TVS Dazz DFI dilengkapi slot charger ponsel di bawah setang. (nova.id)

Ada yang bilang, tas kaum perempuan itu seperti tas Doraemon. Sebab, segala barang inginnya dimasukkan ke dalam tas. Maklum saja, perempuan memang kaum yang ingin selalu merasa aman. Kemampuannya berpikir detail membuatnya mampu membayangkan apa yang harus dibawa di dalam tas agar selalu siap dalam kondisi apa pun.

Tak terkecuali, ketika harus membawa sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari. Benda-benda yang harus ada di dalam tas perempuan pengendara motor boleh dibilang lebih penting daripada helm dan isi bensin:

Sarung tangan dan kaus kaki. Hm... siapa yang ingin tangan dan kaki menjadi belang karena terpapar matahari? Pastinya bukan kaum perempuan. Karena itu jangan pernah lupa membawa sarung tangan dan kaus kaki untuk melindungi diri dari sengatan matahari.

Sunblock. Sarung tangan dan kaus kaki saja tidak cukup melindungi kulit, karena paparan sinar UVA saja sanggup menembus  kaca jendela. Kalau sinar UVB menembus lapisan kulit terluar saja (epidermis), maka UVA dapat menembus hingga lapisan kulit terdalam yang bisa memicu penuaan dini hingga kanker kulit. Maka, menggunakan sunblock sebelum keluar dari rumah adalah keharusan.

Bedak, lipstik, dan lipgloss. Lipgloss harus dikenakan sebelum mulai berkendara untuk mencegah bibir menjadi kering. Sedangkan bedak dan lipstik diperlukan untuk touch up sesampai di tempat tujuan.

Obat tetes mata. Hal ini terutama diperlukan untuk Anda yang menggunakan lensa kontak, untuk mencegah dan mengatasi kekeringan pada mata akibat terpaan angin dan debu. Selain itu, obat tetes mata juga mampu menyegarkan mata.

Sunglasses. Sama seperti sarung tangan dan kaus kaki, kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari sengatan sinar matahari. Mengerutkan dahi karena menahan silau tidak saja membuat dahi Anda cepat keriput, tetapi juga bikin sakit kepala.

Tisu basah atau hand sanitizer. Berkendara tentunya akan membuat Anda terpapar angin, debu, juga air hujan. Meskipun Anda mengenakan sarung tangan, percampuran antara debu, air hujan, ditambah keringat, akan memicu timbulnya kuman. Selalu lap tangan Anda dengan tisu basah atau bersihkan dengan hand sanitizer jika setelah sampai di tempat tujuan Anda sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan.

Charger ponsel. Banyak orang berseloroh, membawa ponsel dan charger-nya saat ini lebih penting daripada membawa dompet. Untunglah, motor matic  TVS Dazz DFI dilengkapi handphone charger yang terletak di bawah setang, sehingga Anda tinggal membawa kabel charger untuk dicolokkan. Hal ini akan sangat menolong jika di rumah Anda tak sempat men-charge batere ponsel.

Google Maps. Agar lebih mudah menemukan tempat tujuan, jangan lupa menginstal aplikasi navigasi seperti Waze atau Google Maps di ponsel. Google Maps juga dapat memperkirakan waktu tempuh berdasarkan kondisi lalu lintas dan pencarian ulang rute. Sebelumnya, jangan lupa atur jalur tempuh dengan kendaraan pribadi.

Jika semua benda ini selalu ada di dalam tas, niscaya perjalanan Anda menjadi lebih nyaman. Tak perlu lagi takut kulit menjadi kotor dan menghitam karena paparan sinar matahari!

ADV