Artis-artis Ini Akan Digiring Sebagai Saksi Bisnis Prostitusi RA

By , Selasa, 18 Agustus 2015 | 08:45 WIB
Mucikari RA yang menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakata Selatan. Sidang ini digelar tertutup (Nova)

Tabloidnova.com - Perjalanan sidang yang melibatkan mucikari berinisial RA masih sangat panjang. Hari ini, RA yang dulunya berprofesi sebagai penata rias itu, baru akan menjalani sidang perdana. RA akan mendengarkan isi dakwaan yang akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sayangnya, sidang akan berlangsung tertutup, mengingat ini adalah kasus tindakan asusila.

Jika sidang sudah bergulir ke pemanggilan saksi, pengacara RA yakin bahwa JPU akan memanggil beberapa saksi PSK yang berprofesi sebagai artis. Belakangan memang artis sekaligus model berinisial AA paling santer terdengar. Ditegaskan Pieter, dalam pembacaan dakwaan nanti, tak ada inisial lagi dalam penyebutan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

"Dalam (pembacaan) dakwaan nanti, enggak ada (penyebutan) inisial artis atau usernya lagi. Semua akan terbuka," kata Pieter Ell saat ditemui tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Baca: Minta Klien, Artis TM Selalu Hubungi Mucikari RA

Selain artis sekaligus model berinisial AA, ada pula wanita lain yang juga berprofesi sebagai pesinetron muda berinisial TM, yang juga menjadi 'anak kesayangan' RA. Pieter yakin, jika persidangan sudah dalam tahap proses pemeriksaan saksi, artis-artis wanita itu, AA dan TM, akan digiring ke muka persidangan untuk memberi kesaksian.

"Jaksa Penuntut Umum akan membeberkan artis dan penggunannya, pasti seru! Ini kan sudah persidangan, kalau TM enggak hadir, akan ada upaya (pemanggilan) paksa. Tapi semua artis yang diperiksa (penyidik polisi) akan hadir, wajib untuk hadir, sebagai saksi," tegas Pieter.

Baca: Artis AA Bukan PSK Termahal Versi Mucikari RA

Seperti diberitakan tabloidnova.com sebelumnya, mucikari RA ditangkap oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/5/2015) malam, di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. Saat itu, RA diketahui tengah 'menjajakan' seorang artis sekaligus model seksi berinisial AA. Lantas, keduanya diamankan pihak kepolisian sampai RA ditetapkan sebagai tersangka mucikari.

Okki Margaretha / Tabloidnova.com