Akhir Pekan tak Harus Jalan-Jalan, Ini ada Workshop & Seminar Menarik

By Sukrisna [cak KRIS], Jumat, 21 Agustus 2015 | 00:17 WIB
Salah satu workshop paper cutting. yang diadakan oleh Cutteristic (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com - Banyak cara mengisi akhir pekan. Jalan-jalan? tentu sudah biasa dan kerap dilakukan. Kenapa sesekali tidak mencoba ikut workshop atau seminar yang bisa mengasah kemampuan yang ada dalam diri kita. Siapa tahu ilmu yang kita dapat dari acara tersebut bisa diwujudkan dan ujung-ujungnya mampu menjadi sumber penghasilan tambahan atau malah jadi sumber utama. Berikut ini kami pilihkan tiga workshop dan seminar di tiga kota.

1. Dalam rangka ulang tahu kedua, Style and Decor Magazine menggelar workshop Paper Cutting: Traditional Indonesian Pattern. Kegiatan ini didasari bahwa Indonesia kaya dengan motif tradisional dan masing-masing punya filosofi tinggi. Motif-motof selama ini tertuang dalam ukiran kayu, batu, atau logam. Nah, pihak Style and Decor Magazine mengajak untuk menuangkan di media baru yakni, paper cutting.

Peserta workshop dijanjikan akan diajak membuat dekorasi rumah yang etnik dan artistik dari kertas yang bisa memperindah rumah atau bisa untuk kado orang-orang terdekat.

Acara ini akan digelar pada hari Minggu, 23 Agustus 2015 di Senayan City, Main Atrium Lt. 1, Jakarta mulai pukul  13.00-16.00 WIB. Untuk mengikuti workshop ini peserta akan dikenai biaya Rp. 300 ribu yang sudah termasuk alat, bahan, dan sertifikat. Info pendaftaran bisa klik di cutteristic.com

2. Bagi yang berada di Surabaya ada acara menarik nih pada tanggal 29-30 Agustus mendatang. Acara ini diberi nama Seminar & Workshop Cakepreneur. Dari namanya saja langsung ketahuan kalau acara ini sebagai jembatan bagi Anda menjadi seorang pengusaha kue atau istilah populernya di jagat maya, bakoel kue.

Acara ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama tanggal  29 Agustus berupa seminar di  Tulip Room d’SEASON Hotel Surabaya, Jl. Tenggilis Utara 14 Surabaya.

Di seminar tersebut Anda akan diajari bagaimana memulai bisnis kue rumahan, menentukan harga jual, menghitung margin, strategi penjualan lewat online maupun offline serta sharing pengalaman mengenai entrepreneur dan womenpreneur dengan owner dari MilkMe cafe dan Kampoeng Steak.

Hari kedua peserta akan masuk kelas workshop di Cake Studio Indonesia dengan pelatihan membuat brownies dan pie di  Jl. Ngagel Jaya Utara no. 4, 33A Surabaya. Peserta bisa mencoba resep-resep tersebut dan hasilnya boleh dibawa pulang.

Pihak panitia menjelaskan dengan mengikuti seminar dengan biaya Rp 500 ribu itu akan mendapatkan benefit sepuluh kali lipat lebih. Benefit yang didapat adalah Cooking Class “Fun & Easy Course” untuk dua jenis kue yaitu brownies dan pie senilai Rp. 400.000, Berbagai resep kue dan cake dari Cake Studio Indonesia senilai Rp. 100 ribu,  voucher Rp. 2 juta  dari Magic Jet, membangun networking dengan pengusaha – pengusaha kue di Jawa Timur, Gratis konsultasi mengenai branding dengan Start Friday Brand Consultant senilai Rp. 2, 5 juta, voucher kelas “Flower Vintage Buttercream” senilai Rp. 250 ribu  dari Cake Studio Indonesia, dan produk sponsor senilai Rp. 250 juta. Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi : 0856 4510 3477 atau email: hai@cakestudio.id

3. Di Bandung juga ada acara menarik bertajuk Bandung Entrepreneur’s Day 2015 pada tangga  22 Agustus di Gd. Graha Pos Indonesia, R. Edelweiss, Jl. Banda no.30 Bandung mulai  Waktu: 09.00-16.00 WIB.

Acara yang digelar oleh BigPro ini berupa seminar dengan menghadirkan pembicara-pembicara Aris Nugraha (Sutradara Sinetron Seri Preman Pensiun, Yana H. Aripin, Owner Keripik Karuhun,  Akhmad Yani, Konsultan Bisnis dan Entrepreneur, Maya Ariyanti, Dosen Marketing Pascasarjana Telkom University, Kang Daryus, Pengurus Pusat HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Sheena Krisnawati, Founder Hijabfest dan Keynote Speaker, Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat.

Untuk bisa mengikuti seminar ini, peserta wajib beli tiket seharga Rp. 150 ribu. Untuk informasi bisa menghubungi Telp.: 0811 22 4994 atau di Twitter: @bigproID.