Begini Cara Ruben Onsu Menyelamatkan Bayi-bayi di Rumah Sakit

By , Jumat, 21 Agustus 2015 | 10:00 WIB
Ruben Onsu mengajak anak dan istrinya untuk mendonorkan ASI ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat (Nova)

Tabloidnova.com - Meski baru berusia dua bulan, anak pertama Ruben Onsu dan Sarwendah sudah diajarkan berbagi sejak dini. Sebabnya, sebagai orangtua, Ruben kepingin anaknya bisa peduli dengan sesama.

"Harus nya jam segini Alia bobo, tapi dia sepertinya tahu kalau mau ketemu adik-adik nya buat Donor ASI. Senang liat Alia mulai berbagi dengan sesama dari usia dini. Love you anak ku sayang," tulis Ruben di akun Instagramnya.

Baca: Ruben Onsu Panggil Putrinya dengan Sebutan 'Thal'

Diungkapkan Ruben, hari ini ia beserta istri dan anaknya sedang mendonorkan ASI untuk anak-anak balita di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Ruben mengungkapkan, aksi sosial yang dilakukannya merupakan cara termudah untuk menyelamatkan puluhan anak-anak yang hidup tanpa Air Susu Ibu.

"Di sini kira-kira ada 70 Bayi yang baru lahir. Yang sakit dan Prematur. Asi donor yang kami berikan kepada bayi sakit, guna melindungi atau melapisi sel permukaan Usus bayi yang sakit. Jadi sebaik nya tidak memberikan susu formula untuk minuman pertama, apalagi untuk bayi sakit. Dan kami memberikan kepada bayi sakit atau bayi prematur yang membutuhkan ASI, ini bukan sebuah kampanye tapi saya dan istri tergerak sendiri untuk baby, dan mengajarkan putri kami berbagi dan bisa terus merangsang Asi bunda nya," tulis Ruben lagi.

Novrina/Tabloidnova.com