Ibu Ini Berhasil Didik Anaknya yang Masih Belia Jadi Pebisnis Andal

By nova.id, Minggu, 23 Agustus 2015 | 06:42 WIB
Wilson (nova.id)

Wilson Tirta Tanim terlahir dari keluarga pebisnis. Orangtuanya mengelola bisnis turun temurun. Meski begitu, Liliek Andriani, ibundanya tak ingin membuat anaknya terlena.

“Saya tak pernah memaksa anak-anak. Yang saya tekankan adalah prinsip learning by doing,” ungkapnya.

Ditemui di acara launching buku Kecil-Kecil Belajar Bisnis di Ruang Lebah Telkom Jl Ketintang Surabaya, Minggu (16/8), Liliek lebih mengutamakan pada proses belajar pada setiap kegiatan yang dilakukan anak-anaknya. Karena itu pula, saat menjalankan usahanya, Liliek tak pernah menargetkan keuntungan.

Yang juga penting, lanjut Liliek, orangtua harus satu suara dalam menetapkan aturan. “Itulah prinsip parent leaders. Saya juga belajar pada prinsip Batman dan Robin. Bagaimana Robin berguru pada Batman,” ungkapnya.

Dalam buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama ini dikupas peran orangtua mensupport anak-anak sehingga menjadi seorang bintang, untuk masa depan mereka.

“Anak adalah investasi masa depan orang tua. Karena itu orangtua harus mengantarkan dan mempersiapkan sang anak menjadi pengusaha sejak kecil,” ujarnya.

Launching buku ini dilakukan bersamaan dengan seminar ‘Kecil-kecil Belajar Bisnis’. Disini orangtua bisa mengetahui potensi anak, belajar bisnis sejak usia dini, kolaborasi sukses keluarga dalam membangun bisnis. Selain Wilson and Mom, acara ini juga menampilkan motivator ternama Jamil Azzaini.

Surya