Kulkas Meledak saat Terbang, Pramugari Garuda Indonesia Terluka

By nova.id, Senin, 24 Agustus 2015 | 06:12 WIB
Garuda Indonesia (nova.id)

Garuda Indonesia mengakui terjadi insiden dalam penerbangan pesawatnya. Sebuah kulkas kecil meletup saat dibuka oleh seorang pramugarinya ketika dalam penerbangan dari Australia ke Indonesia.

VP Corporate Communications Garuda, Benny Butarbutar mengakui adanya letupan pada pesawat rute Melbourne-Jakarta tersebut.

"Betul ada insiden kecil dalam penerbangan GA717 rute Melbourne-Jakarta pada Sabtu (22 agustus 2015) berupa letupan di pantry bagian tengah pesawat, namun tidak mengganggu sama sekali jalannya penerbangan dan pesawat jenis airbus A330 itu pun mendarat dengan tepat waktu di Jakarta," kata Benny.

Menurutnya, tidak ada penumpang yang terluka, hanya seorang pramugari yang ada di bagian tersebut mengalami luka cukup berat akibat panel pantry yang lepas dan mengenai bagian wajahnya.

Baca juga: Belajar dari Internet, Begini Cara Mario Masuk Lubang Roda Pesawat Garuda

Ia menambahkan, sumber letupan berasal dari wine chiller (mesin pendingin minuman) di pantry tersebut yang diduga akibat korsleting listrik.

"Saat ini asal muasal penyebab masih dalam investigasi tim teknik Garuda," jelasnya.

Kondisi pramugari juga sudah tertangani dengan baik. Begitu pesawat mendarat langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulance dan Minggu 23 Agustus 2015) pagi sudah menjalani operasi.

Hendra Gunawan Tribun